Walikota Bengkulu Ajak Warga Batak di Kota, Wujudkan Bengkulu Bahagia

Walikota Bengkulu Ajak Warga Batak di Kota, Wujudkan Bengkulu Bahagia

Walikota dan Wakil Walikota bersama Ketua PBB Kota Bengkulu beserta pengurus PBB--

 

BENGKULU – Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, MM, kemarin menerima Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Bengkulu, dalam rangka silaturahmi. Jajaran kepengurusan PBB Kota Bengkulu ini dikoordinir Ketua DPCnya, Bukka Simajuntak dan didampingi penasehatnya Professor Marulak Simarmata dan kepengurusan lengkap PBB dan perwakilan kepengurusan DPD Provinsi Bengkulu, Jeffri Ginting, SE.  

Sementara Walikota didampingi Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Warhyudi, SE, MM.


Kepengurusan PBB Kota Bengkulu--

 

Dalam kesempatan itu, Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota, mengajak kepengurusan PBB Kota Bengkulu untuk bersama-sama menyukseskan program Walikota, Bengkulu Bahagia.

 

‘’Saya ajak semua suku di Bengkulu dan dalam hal ini keluarga Batak Bengkulu, untuk mewujudkan Bengkulu Bahagia. Haus kita lihat warga Kota Bengkulu yang belum bahasia, laporkan ke saya. Kita akan cari solusinya. Dan saya juga harga warga Batak Bengkulu ikut bersama-sama menuntaskan permasalahan yang ada di Kota Bengkulu,’’ujar Walikota.

Walikota juga meminta Warga Batak Bengkulu, untuk melihat warga kota yang belum masuk BPJS, agar dikomunikasikan kepada Walikota atau Wakil Walikota. ‘’Bagi keluarga kita yang belum masuk BPJS, ayo laporkan. Kami akan proses langsung. Pokoknya, kita harus bisa menyukseskan Bengkulu Bahagia, yang warganya juga bahagia,’’jelasnya.

 

Selain itu, Walikota juga meminta agar ada anak-anak atau janda yang membutuhkan pengayoman, agar dilaporkan.

‘’Saya di Kota Bengkulu ini, semua kepala dinas harus punya anak asuyh. Kalau tidak punya anak asuh, tidak bisa menjadi kepala dinas di Kota Bengkulu. Selain itu, jika ada janda-janda yang membutuhkan bantuan, laporkan kepada istri saya. Dia akan mengatasi masalah-masalah yang bisa diatasi,’’bebernya.

 

Demikian juga dengan masalah sampah di Kota Bengkulu. Walikota menegaskan akan memarangi masalah sampah.

‘’Bahkan saya sudah buat sayembara, jika ada yang bisa menangkap orang membuang sampah sembarang, maka saya akan berikan 1 juta. Jika bisa memvideokannya, akan saya kasih 100 ribu. Sekarang ini, banyak yang ngirim ke HP saya, video orang buang sampah sembarangan,’’bebernya.

Untuk itu, Walikota dan Wakil Walikota meminta warga Batak di Kota, untuk ikut nadil dalam menyukseskan program ini.

 

‘’Ikut andil. Jika ada yang mampu, bantu yang tidak mampu,’’pintanya.

Dalam kesempatan itu juga, Walikota menawarkan agar pelantikan kepengurusan PBB Kota Bengkulu dilakukan di gedung Walikota Bentiring dan akan difasilitasi pemkot Bengkulu.(**)

 

 

 

Sumber: