Sedang Nyabit, Warga Sukasari Tewas Disambar Petir

 Sedang Nyabit, Warga Sukasari Tewas Disambar Petir

Rumah duka korban sambar petir--

 

SUKASARI - Kondisi cuaca ekstrim yang terjadi sejak beberapa hari terakhir ini di wilayah Kabupaten Seluma tidak hanya menyebabkan bencana banjir saja. Kemarin, salah satu warga terkena bencana hingga meningga dunia. Hal tersebut seperti yang terjadi di wilayah Desa Sukasari, Kecamatan Air Periukan. Seorang petani Warga Desa Sukasari ditemukan telah tidak bernyawa di area perkebunan. Saat korban sedang menyabit rumput untuk pakan ternaknya. Korban yang diketahui bernama Barjian (35) warga Dusun III Desa Sukasari, diduga meninggal dunia di lokasi perkebunan lantaran diduga tersambar petir. Pada saat korban sedang mencari rumput (yyabit) untuk umpan hewan ternaknya. "Iya benar ada warga Desa Sukasari yang ditemukan sudah tidak bernyawa di lokasi perkebunan. Diduga lantaran tersambar petir saat sedang mencari rumput," kata Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Prengki Sirait, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Korban ditemukan meninggal pada Sabtu (27/8) malam, sekira pukul 20.30 WIB. Korban ditemukan berjarak sekitar kurang lebih 5 kilometer dari rumahnya. Korban ditemukan sudah dalam kondisi tergeletak di bawah pohon kelapa. "Anggota sudah ke rumah duka untuk memintai klarifikasi terkait dengan kejadian ini. Serta mengecek ke lokasi ditemukannya korban," tegasnya.

Dari data yang diperoleh, jika pada saat itu korban sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya bersama 3 orang rekannya. Pada saat itu kondisi cuaca sedang dalam kondisi hujan deras. Lantaran kondisi hujan, membuat ketiga orang rekannya memilih pulang lebih awal. Lantaran pihak keluarga panik, lantaran korban tidak kunjung pulang ke rumah. Membuat salah seorang keponakan untuk mencari keberadaan korban, sebelum akhirnya korban ditemukan sudah tak bernyawa. Setelah dilakukan fardhu kifayah, jenazah almarhum akhirnya dimakamkan pada Minggu (28/8) sekitar pukul 08.00 WIB di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.(ctr)

 

Sumber: