BANGKOK, THAILAND, Radarseluma.Disway.id - PTT Oil and Retail Business Public Company Limited (OR) sedang mempercepat agenda transformasi digitalnya dengan strategi yang mengutamakan data, serta menjadikan personalisasi dan keterlibatan pelanggan cerdas pada inti dari model bisnisnya, menempatkan perusahaan dalam upaya pertumbuhan yang berkelanjutan di tengah lanskap konsumen yang makin kompetitif dan mengutamakan pengalaman.
BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-60 di Seluma Tanpa Bupati dan Wabup
BACA JUGA: Promo Birthday Sale 20% Spesial HUT ke-80, Penjualan Tiket KAI di Daop 6 Tembus 30.804 Tiket
Filosofi ini mendukung visi korporasi OR yaitu "Memberdayakan Semua Menuju Pertumbuhan Inklusif" sebagai panduan terhadap komitmen jangka panjang perusahaan untuk menghadirkan nilai yang setara, bisa diakses, dan berkelanjutan dalam ekosistem energi, gaya hidup, dan retail miliknya.
Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Thailand yang memadukan energi dan retail, OR telah menjadi tolok ukur di pasar tentang bagaimana bisnis tradisional bisa memberdayakan teknologi generasi berikutnya untuk meningkatkan kualitas layanan, kedekatan dengan pelanggan, dan keunggulan operasional. Skala, jangkauan, dan pola pikir inovasi dari perusahaan ini menempatkannya di posisi terdepan dari invensi ulang digital dalam sektor layanan konsumen di Asia Tenggara.
Visi ini didukung oleh Mr. Pakorn Suriyabhivadh, Wakil Presiden Eksekutif Senior, Bisnis dan Solusi Digital di OR, yang memimpin strategi personalisasi ini di seluruh perusahaan. "Kami sudah tidak berkompetisi hanya dalam produk saja. Masa depan adalah milik merek yang benar-benar memahami pelanggan mereka, dan menghadirkan pengalaman yang relevan dalam waktu nyata," kata Pakorn.
Dengan lebih dari 3,9 juta pengguna harian di seluruh jaringan bahan bakar dan retailnya, termasuk PTT Station, Café Amazon, dan EV Station PluZ, serta lebih dari 9 juta pengguna aktif di aplikasi blueplus+ miliknya, OR memasuki ekosistem data yang luas untuk merancang keterlibatan waktu nyata dengan personalisasi tinggi, dalam hal pengalaman fisik dan digital.
BACA JUGA:Co-Working Space di Stasiun Cawang Hadirkan Ruang Nyaman dan Gratis untuk Pengguna LRT Jabodebek
Yang menjadi pusat dari upaya ini adalah penggunaan AI generatif, analisis prediktif, dan penyediaan konten waktu nyata, untuk menciptakan titik sentuh dengan personalisasi, khususnya bagi konsumen yang lebih muda seperti Gen Z dan Gen Alpha, yang memprioritaskan pengalaman bermakna yang selaras dengan identitas mereka. Beberapa teknologi ini memberdayakan segalanya mulai penawaran dengan kustomisasi dan rekomendasi chatbot terhadap konten berbasis momen agar selaras dengan konteks dan perilaku pengguna.