Vietnam Airlines Bergabung dengan Penerbangan SkyTeam, Percepat Pengimbangan CO2 dan Kurangi Sampah Plastik

Jumat 18-10-2024,00:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Selain itu, penerbangan VN11 secara signifikan mengurangi penggunaan nilon dan plastik sekali pakai, sebuah praktik yang telah dilakukan Vietnam Airlines di seluruh jaringannya selama bertahun-tahun. Inisiatif ini telah menghasilkan penghapusan puluhan juta barang dan kantong plastik setiap tahun.

 

Untuk mengoperasikan penerbangan VN11 sesuai dengan tantangan SkyTeam, Vietnam Airlines menggunakan Boeing 787-9 yang dilengkapi dengan mesin generasi terbaru yang secara signifikan mengurangi emisi dan polusi suara. Maskapai ini juga mengoptimalkan jalur penerbangan ke Eropa, yang tidak hanya mempersingkat waktu tempuh tetapi juga menurunkan konsumsi bahan bakar dan meminimalkan dampak lingkungan. Strategi ini—memanfaatkan armada modern dan mengoptimalkan jalur penerbangan—sangat penting bagi komitmen Vietnam Airlines terhadap pembangunan berkelanjutan. Menurut maskapai tersebut, mereka telah mengurangi emisi CO2 sebesar 75.000 ton dalam sembilan bulan pertama tahun 2024 melalui berbagai inisiatif penghematan bahan bakar.

 

Seorang perwakilan dari Vietnam Airlines menegaskan: " Sebagai maskapai penerbangan nasional Vietnam, kami selalu memprioritaskan tanggung jawab sosial dan lingkungan kami, termasuk komitmen kami untuk mendukung tujuan ambisius Vietnam dalam mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050. Kami bangga menjadi anggota aliansi maskapai penerbangan global SkyTeam yang aktif dan bertanggung jawab."

 

BACA JUGA:Harga dan Promo Varian Daihatsu Xenia Model Baru Memiliki Fitur Sistem Canggih Harga yang Terjangkau

BACA JUGA:Terungkap Sertifikasi Toyota Kijang Innova Reborn Memiliki Fitur Sistem Terbaru, Mesin Bertenaga Tinggi

"The Aviation Challenge" (TAC) adalah inisiatif yang diluncurkan oleh aliansi maskapai penerbangan global SkyTeam, yang bertujuan untuk mempromosikan inovasi berkelanjutan dalam industri penerbangan. Tema TAC 2024 adalah 'Adopsi', yang berfokus pada upaya mendorong maskapai penerbangan untuk mengintegrasikan dan menerapkan solusi yang lebih berkelanjutan di semua operasi - mulai dari manajemen bahan bakar, operasi penerbangan, layanan dalam penerbangan hingga penanganan di darat, pemrosesan kargo, dan penggunaan teknologi digital untuk meningkatkan konservasi sumber daya.

Kategori :