Dituding Berzinah, Kades Air Teras Seluma Tegaskan Telah Nikah Siri! Sempat Disidang Adat

Minggu 01-09-2024,17:37 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

"Atas kejadian yang minggu lalu terjadi, sudah dilakukan musyawarah adat di balai desa dek. Alhamdulillah fitnah dan tuduhan yang dialamatkan kepada saya tidak terbukti. Lagipula saya menikah siri juga sudah disetujui oleh istri pertama saya dek," ujarnya.

 

Bahkan, berita acara musyawarah adat tersebut juga ditandatangani oleh Ketua LMA Desa Air Teras, Wasrin. Dengan diikuti oleh anggotanya beserta seluruh peserta musyawarah adat yang hadir.

 

Diakuinya, jika dirinya sudah menikah siri dengan Desma sejak tanggal 30 Juli 2024 yang lalu di Pantai Desa Pasar Seluma. Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan terdapat saksi serta wali nikah. Selain itu juga mengenai waktu menikah yang dinilai tidak logis karena tertulis pukul 01.00 WIB. Menurutnya itu hanyalah faktor human error. Karena yang dimaksud adalah pukul 13.00 WIB.

 

"Pernikahan sudah diizinkan oleh kakaknya Desma selaku wali untuk menikahi adeknya. Mengenai permasalahan waktu, itu hanya kesalahan tulisan saja dek," terangnya.

 

BACA JUGA:Live4Well Luncurkan Babak Baru dalam Inovasi Olahraga: Aliansi Olahraga Live4Sport

BACA JUGA:Isu Terkini, Timnas Indonesia Tergabung di POT 6,Korea Utara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Atas kesimpangsiuran informasi tersebut, Harmen mengaku memang sedikit merasa terganggu. Namun dirinya mengaku siap menjelaskan dan menunjukkan semua fakta dan data yang dirinya miliki. Jika nantinya dimintai penjelasan oleh siapapun, termasuk oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma.

 

"Nanti, semua bukti rencana dang mau diantar ke Dinas PMD dan Inspektorat dek," tegasnya.(ctr)

Kategori :