Satlantas Polres Seluma Mulai Operasi Patuh Nala 2024, Razia Depan Alun-alun Seluma

Rabu 17-07-2024,20:53 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

TAIS, Radarseluma.Disway.Id,  - Sat Lantas Polres Seluma Polda Bengkulu melaksanakan giat operasi patuh Nala tepatnya di Depan alun-alum Kota Tais. Razia tersebut mulai Pukul. 07.00 WIB. Operasi Patuh Nala dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Seluma AKP. Gema Pipi Arizona, S. Sos, MH.

Saat  dikonfirmasi  kemarin (17/7) Kasat menyampaikan giat operasi patuh Nala tahun 2024 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. ''Dalam giat operasi patuh Nala juga dari pantau kami di lapangan masih masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, surat kendaran tidak lengkap,''jelasnya. 

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 A/T 2024 SUV Tangguh Kombinasi Fitur Sistem Canggih Yang Terbaru

BACA JUGA: GIIAS 2024, Astra Financial Hadirkan Layanan Keuangan One Stop Solution

 

Kasat Lantas menyampaikan dalam operasi patuh Nala ini diperiksa 10 hal,  yakni tidak menggunakan HP saat berkendaraan, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan safety belt dengan Helm SNI, berkendaraan di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, melampaui batas kecepatan, kendaraan over dimensi dengan over loading (Odol), knalpot tidak sesuaisesuai dengan spek, kendaraan yang menggunakan sirine dengan strobo. 

 

 

Kasat Lantas Polres Seluma menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengendara baik roda dua, maupun roda empat untuk memantuhi rambu-rambu lalu lintas dan lengkapi surat kendaraan, menggunakan helm memgurangin kecepatam tidak melawan arus. 

 

Melaksanakan penindakan terhadap knalpot racing. ''Kendaraan mati pajak kami sarankan untuk segera membayar pajak. Melakukan tindakan berupa tilang, melaksanakan penindakan dengan tilang etle mobile serta melaksanakan teguran simpatik bagi para pelanggar. Namun dalam wawancara tersebut Kasat Lantas belum bisa menyampaikan jumlah pelanggaran karena masih belum direkap. 

 

Kategori :