“Mengingat belanja dan konsumsi akan terus berlanjut, merek berada dalam posisi unik untuk mendorong perubahan positif. Menerapkan praktik keberlanjutan merupakan bagian penting dari proses ini, dan memerlukan komitmen yang teguh serta perbaikan yang berkelanjutan. Merupakan kesalahan bagi merek untuk mencoba beralih dari nol menjadi pahlawan dan melakukan semuanya sekaligus. Sebaliknya, mereka harus berkomitmen pada strategi autentik yang sejalan dengan nilai-nilai merek dan mengambil langkah-langkah kecil namun bermakna untuk memajukan merek. Konsumen mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh merek asalkan mereka tetap transparan dan akuntabel dalam upaya mencapai pencapaian penting dan mengomunikasikannya secara efektif kepada pelanggan. Merek harus menjadi pengubah permainan. Mereka perlu terus berkembang dan menemukan cara inovatif untuk mengurangi dampak lingkungan agar tetap relevan di dunia yang berubah dengan cepat, dan memenuhi ekspektasi keberlanjutan generasi berikutnya,” kata Robert Lockyer, Pendiri & Chief Client Officer Delta Global .