Sukses Berkarya Sebelum 30, Tiga Kartini Muda Ini Bangun Brand Fesyen Lokal yang Berdayakan Perempuan
Bangun Brand Fesyen Lokal yang Berdayakan Perempuan --
Jakarta, Radarseluma.Disway.id – Setiap tahunnya, 21 April menjadi hari penting untuk mengenang perjuangan Kartini sebagai sosok yang menginspirasi wanita untuk berkembang dan berkarya. Semangat inilah yang terus hidup dan tercermin dalam perjalanan tiga pendiri Luxxe Studio, Sabila Anjani Syahrul , Meutia Tasla Syahrul dan Cella Chintania , dalam memberdayakan perempuan melalui inovasi dan kolaborasi dalam memajukan bisnis fashion mereka sejak 2016.
BACA JUGA: Waspada Oknum Catut Kejaksaan Minta Uang, Sertijab Jabatan Pidsus
BACA JUGA: BRI Salurkan KUR Senilai Rp42,23 Triliun Hingga Akhir Maret 2025 Untuk Dorong Ekonomi Kerakyatan
Luxxe Studio lahir dari inspirasi yang sederhana, berawal dari pengalaman pribadi para co-founder yang kerap kesulitan menemukan pakaian formal sesuai selera. “Kami ingin menciptakan pakaian yang memang ingin kami pakai sendiri, fesyen piece yang tidak hanya stylish , tetapi juga memiliki potongan yang tepat dan kualitas yang dapat diandalkan,” ujar Sabila Anjani Syahrul, salah satu Co-Founder Luxxe Studio . Menurutnya, di tengah banyaknya brand fesyen yang bermunculan saat ini, memiliki keunikan menjadi sangat penting, namun tetap harus relevan dengan kebutuhan perempuan akan pakaian yang nyaman dan fungsional.
Perjalanan Luxxe Studio bukan tanpa tantangan, namun mereka selalu mencari solusi terbaik untuk terus memajukan usahanya. Salah satunya dengan mengikuti kursus di salah satu sekolah fesyen terbaik di Indonesia untuk terus mengikuti perkembangan industri fesyen, baik secara bisnis maupun teknis. Pelajari bagaimana proses pembuatan pakaian hingga cara melihat industri dari sudut pandang bisnis.
Di sisi lain, tantangan yang juga harus mereka hadapi adalah membangun semua yayasan Luxxe Studio dari dasar seperti produksi, pemasaran, hingga kepercayaan pelanggan satu per satu. Karena platform, e-commerce dulu belum se-populer sekarang, Sabila mengungkap bahwa dulu memikirkan harus melakukan transaksi satu per satu lewat fitur pesanan di media sosial. Untuk memperluas jangkauan bisnisnya hingga ke seluruh Indonesia, Luxxe Studio memutuskan untuk mulai bergabung dengan Shopee. Setelah menerapkan strategi baru dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi, bisnis mereka terbukti semakin melemah.
Kontribusi Shopee Dorong Pertumbuhan Bisnis Luxxe Studio
Sejak bergabung dengan Shopee pada tahun 2017, bisnis Luxxe Studio mengalami pertumbuhan yang signifikan. Awalnya, Shopee digunakan sebagai alternatif penjualan atas permintaan pelanggan yang merasa lebih aman bertransaksi melalui platform tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, sebagian besar pelanggan mereka datang dari Shopee.
Sumber: