Universitas Cina Hong Kong (CUHK), Masuk 50 Besar Peringkat Universitas Dunia

Universitas Cina Hong Kong (CUHK), Masuk 50 Besar Peringkat Universitas Dunia

Universitas China Hongkong--

 

HONG KONG SAR, Radarseluma.Disway. - Universitas Cina Hong Kong (CUHK) telah memantapkan posisinya sebagai institusi kelas dunia, dengan meraih status 50 teratas dalam Times Higher Education (THE) World University Rankings 2025 dan QS World University Rankings 2025. Performa luar biasa ini menggarisbawahi komitmen CUHK terhadap keunggulan akademis dan kontribusi signifikannya terhadap berbagai bidang studi di panggung global.

 

BACA JUGA:Tantangan Baru Menanti!! Berikut Game Bertarung PC Terbaru Oktober 2024!

BACA JUGA: Dispora Seluma akan Panggil Pokdarwis Napal Jungur, Belum Setahun Sudah 2 Korban Minggal

Dalam THE World University Rankings 2025 terbaru, CUHK telah membuat langkah luar biasa, mengamankan posisi ke- 44 yang patut dipuji secara global. Pencapaian ini mencerminkan lintasan peningkatan Universitas yang berkelanjutan, khususnya dalam kutipan penelitian dan dampak industri, yang menyoroti dedikasi CUHK untuk memajukan pengetahuan dan berkontribusi pada kesejahteraan global.

Melengkapi pencapaian ini, CUHK juga telah mencapai posisi ke -36 yang mengesankan dalam QS World University Rankings 2025, yang semakin memperkuat statusnya sebagai lembaga pendidikan tinggi terkemuka.

 

Universitas sangat bangga dengan pencapaian luar biasa ini, yang telah dipupuk melalui kemitraan internasional yang luas, kemajuan dalam transfer teknologi, dan ekosistem yang mendukung bakat penelitian yang baru muncul. Pengakuan ganda CUHK dalam pemeringkatan global yang bergengsi ini merupakan bukti kemampuan penelitian kelas dunia, pendekatan inovatif terhadap pendidikan, dan komitmen untuk membina generasi pemimpin dan cendekiawan berikutnya.

 

Membina Kolaborasi Global

 

Inti dari keberhasilan penelitian CUHK adalah kemitraan penelitian internasionalnya, yang telah memperkuat dampak global Universitas. Berkolaborasi dengan lembaga-lembaga ternama di dunia, CUHK telah memainkan peran penting dalam menghasilkan publikasi dan paten bersama yang membentuk masa depan penelitian mutakhir.

 

Misalnya, Profesor Yunhui Liu , Profesor Teknik Mekanik dan Otomasi Choh-Ming Li di CUHK, memimpin tim interdisipliner di bawah Skema Area Keunggulan (AoE) Komite Hibah Universitas. Proyek Robot Bedah Bertenaga AI ini, yang diberikan lebih dari HK$96 juta, dilakukan bekerja sama dengan lembaga lokal dan internasional seperti Universitas Johns Hopkins, University College London, dan Universitas Teknik Munich. Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan robot bedah otonom yang meningkatkan keselamatan dan presisi operasional, mendorong inovasi dalam perawatan kesehatan dan memposisikan Hong Kong sebagai pemimpin global dalam penelitian medis.

BACA JUGA: Medan Pertempuran Baru Menanti! Inilah Game Perang PC Terbaru Oktober 2024

BACA JUGA:Vista Putri Ungkap Siapa Sosok Pria yang Diduga Selingkuhannya Paula Istri Baim Wong

Inovasi dan Transfer Teknologi

 

Sumber: