Cuaca Ekstrem, Warga Seluma Waspada Banjir dan Angin Kencang. Berikut Daerah Rawan Bencana!

Cuaca Ekstrem, Warga Seluma Waspada Banjir dan Angin Kencang. Berikut Daerah Rawan Bencana!

Daerah terdampak bencana longsor--

 

SELUMA - Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SELUMA, Hadi Susanto menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten SELUMA khususnya sedang mengalami cuaca ekstrem.

Dia menyebutkan ada beberapa daerah di Kabupaten Seluma yang harus diwaspadai terdampak bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

 

Untuk daerah rawan bencana banjir yakni, Kecamatan Semidang Alas dan Semidang Alas Maras, Kecamatan Talo Kecil, Desa Taba dan Tebat Sibun, Kecamatan Seluma Selatan, Desa Sukarami, Padang Merbau dan Pasar Seluma, Kecamatan Air periukan, Padang pelasan, pasar ngalam, dan Kecamatan Sukaraja, Jenggaluh, cenggri, Riak Siabun.

 

" Hujan dengan curah tinggi saat ini menyebabkan ada beberapa titik mengalami kebanjiran seperti di daerah SA/SAM. Curah hujan tinggi dan muara pasang serta saluran air juga ada terhambat penyebab utama banjir" ungkap Hadi.

BACA JUGA:Listrik Padam,Pohon Tumbang dan 6 Tiang Listrik Rubuh Akibat Angin Kencang

BACA JUGA:Bantuan 19 Unit Sepeda Motor, akan Diterima Dinkes Seluma

Dijelaskannya, walaupun Kabupaten Seluma banyak daerah rawan banjir namun banjir yang terjadi paling lama 2 jam. Disampaikannya juga untuk bencana banjir di Kabupaten Seluma sampai dengan saat ini syukurnya belum ada mengalami korban jiwa.

 

" Untuk kerugian yang disebabkan banjir pasti ada. Alhamdulillah sampai saat ini belum pernah ada korban jiwa selama bencana banjir" jelas Hadi.

 

Dihimbau nya, warga Kabupaten Seluma harus waspada dan hati-hati disaat cuaca ekstrem seperti ini, karena hujan disertai angin kencang dan petir sepertinya masih berlangsung.

Sumber: