Bantuan 19 Unit Sepeda Motor, akan Diterima Dinkes Seluma

Bantuan 19 Unit Sepeda Motor, akan Diterima Dinkes Seluma

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin--

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin mengatakan, Dinkes Seluma akan menerima sebanyak 19 unit bantuan motor Ambulance atau kendaraan operasional roda dua yang dilengkapi oleh box penyimpan obat-obatan dan juga Alat Kesehatan (Alkes) .

 

"Ya Ada sebanyak 19 Unit motor nantinya yang akan kita terima. Istilahnya itu ambulance roda dua. Jenis sepeda motor yang dilengkapi oleh box penyimpanan obat-obatan dan alkes, " sampainya.

 

Lanjutnya, sebelumnya Dinkes Seluma mengusulkan 22 unit motor sesuai dengan jumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Seluma. Namun, hanya 19 unit yang diakomodir.

 

"Kendaraan ini bukan untuk Kepala Puskesmas, melainkan untuk petugas dan operasional pelayanan kesehatan di Puskesmas . Dari 22 unit yang kita usulkan, hanya 19 puskesmas yang direalisasikan," kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudy Syawaludin.

 

Saat ini 19 unit kendaraan operasional puskesmas keliling roda dua ini masih dalam pengadaan pihak ketiga.

 

Rencananya pembagian kendaraan operasional tambahan ini akan dibagikan pada saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). Yakni pada Selasa, 12 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Simak Kisah Desa Penghasil Madu Di Seluma

BACA JUGA:Warga BS Dapat 2201 Unit Bantuan Sanitasi, Wujudkan Warga Pola Hidup Sehat

Sumber: