Inilah Sederet Artis Indonesia Jadi Kepala Daerah, Walikota sampai Gubernur Part Dua

Inilah Sederet Artis Indonesia Jadi Kepala Daerah, Walikota sampai Gubernur Part Dua

Radar Seluma. Disway.id Sederet Artis Indonesia terjun Politik menjadi Kepala Daerah dan Anggota Dewan--

"Deddy Mizwar, Pasha Ungu, Emil Dardak dan Hengki Kurniawan" 
 
Radar Seluma. Disway.id - Artis selama ini hanya di anggap hanya bisa berakting saja padahal di balik karir nya sebagai artis para artis ini juga memiliki bekal ilmu dan pendidikan yang mumpuni, bahkan tanpa di sadari ada yang memiliki gelar hingga S3 Doktor.
Sehingga dengan modal popularitas dan pendidikan yang mumpuni saat ini para artis mulai merambah karier ke dunia Politik.
 
Dunia Politik saat ini jadi salah satu hal yang sering dilakukan Artis Indonesia. Ada yang anjlok reputasinya, namun ada pula yang karir moncer dan mentereng hingga menjadi Kepala Daerah, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota bahkan Gubernur maupun Wakil Gubernur.
 
Berikut Artis-artis Indonesia yang pernah menjadi Kepala Daerah, ayoo siapa saja mereka yang beruntung siapa saja mereka sebelumnya sudah 4 artis yang kita muat yaitu: "Rano Karno, Dede Yusuf, Dicky Chandra dan Zumi Zola" 
Lanjut di Part dua Artis mana lagi yang beruntung..???
 
 
Kelima: Deddy Mizwar
 
Deddy Mizwar bernama lengkap Dr. H. Deddy Mizwar, S.Sn., S.E., M.I.Pol. lahir 5 Maret 1955 merupakan seorang Aktor, Sutradara, Senior serta Politikus Indonesia 
Deddy Mizwar merupakan keturunan Belanda, Betawi, dan Bugis, Sulawesi Selatan. Ia pernah menjadi Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional periode 2006–2009. 
Deddy Mizwar merupakan ayah dari Presenter, Pemeran, dan penyiar berita Indonesia, yaitu Senandung Nacita. Deddy Mizwar pernah bermain peran tokoh antagonis dalam empat film Opera Jakarta (1985), Arie Hanggara (1985), Cinta Cuma Sepenggal Dusta (1986), dan Nagabonar (1987).
 
Sukses di dunia akting dan menjadi Sutradara Senior Deddy Mizwar terjun ke dunia Politik di awali dengan menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2013 hingga 2018 mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan.
Pada tahun 2018 Kemudian Deddy Mizwar mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023 bersama Dedi Mulyadi namun dikalahkan oleh Ridwan Kamil.
Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi saat itu hanya menempati urutan ketiga perolehan suara Pilkada Jawa Barat.
 
 
Keenam: Pasha Ungu
 
Pasha Ungu yang memiliki nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said, S.A.P., S.H. yang lebih dikenal lahir 27 November 1979 merupakan seorang penyanyi Vokalis Unggu dan Politikus Partai PAN mengawali karir politiknya sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah periode 2016–2021. 
Sebelum terjun ke dunia politik, Pasha Ungu merupakan vokalis grup musik Ungu. Pasha bergabung dengan Ungu pada tahun 1998 
Saat ini Pasha Ungu terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Partai PAN masa jabatan 2024-2029 dan telah resmi di Lantik.
 
Ketujuh: Emil Dardak
 
Emil Dardak pernah mencoba peruntungan sebagai penyanyi dengan merilis singel pada 2009. 
Namun Suami aktris Arumi Bachsin ini lantas terjun ke Politik mencoba keberuntungan mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah dan Emil Dardak berhasil menjadi Bupati Trenggalek masa jabatan periode 2016 - 2019.
 
Tak berhenti di situ Emil Dardak kembali mencoba keberuntungan ke jenjang lebih tinggi yaitu menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Timur dan berhasil memenangkan kontestasi.
Sejak Februari 2019 Emil Dardak resmi menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa. 
 
Emil Dardak dengan nama asli H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., Ph.D lahir 20 Mei 1984 adalah seorang Politisi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur sebelum menjadi Politisi Demokrat Emil Dardak bergabung bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan namun pindah ke Demokrat.
 
 
Kedelapan: Hengky Kurniawan
 
Artis sinetron tahun 2000-an ini pernah menjabat Wakil Bupati Bandung Barat mulai 2018 namun sejak Februari 2021 ia menjalankan amanat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat karena Bupati Aa Umbara ditahan KPK atas kasus dugaan korupsi dan kemudian Hengki Kurniawan resmi menjadi Bupati Bandung Barat hingga 2023 setelah Bupati Aa Umbara di vonis terbukti bersalah.
 
Hengky Kurniawan lahir 21 Oktober 1982 adalah seorang Artis, Model dan Politikus Indonesia PDI Perjuangan.
Dan saat ini Hengki Kurniawan kembali maju untuk menjadi Bupati Bandung Barat periode 2025-2030 yang akan dilaksanakan 27 Nopember mendatang secara serentak seluruh Indonesia. (djl) 
Bersambung Part 3 
 
 

Sumber: