Fakta Unik " Janji Politik", Ngeri-Ngeri Sedap

Fakta Unik

--

Janji politik bukankah kata ini sering didengar oleh masyarakat luas. Sebelum menjabat sebagai pemimpin pastinya banyak kata manis dan gombalan dari politikus. Terkadang lucu, kata-kata manis tersebut berulang-ulang disampaikan, tetapi hasilnya nol.

 

 

Tidak sedikit masyarakat kecewa oleh pemimpinnya karena hianatnya janji yang dilontarkan pemimpin saat pencalonan.

Membangun, Lebih maju, Jaya, Bersama Masyarakat, Membela Masyarakat dan bla bla bla.Itu kan yang sering kita dengar.

 

Memang tidak semua seperti itu masih ada pemimpin yang masih membangun kemajuan daerah dan menepati janjinya kepada masyarakat, Memasuki tahun politik ini kita harus lebih cerdas dalam mengedapankan memilih pemimpin yang memang benar membangun, jangan hanya bualan gombal semata.

 

 

Namun, beberapa fakta menunjukan bahwa sebagian pemimpin ketika mereka sudah terpilih dan duduk pada tahta singgasana kepala daerah, seringkali lupa atau pura-pura lupa terhadap janji-janji yang pernah diobralkan dihadapan masyarakat pada saat melakukan kampanye baik yang dilakukan oleh calon itu sendiri maupun oleh tim suksesnya termasuk oleh partai-partai pengusung maupun pendukungnya.

 

 

BACA JUGA:Jika Terealisasi, Maka PPPK di Seluma Difasilitasi Kendaran Oprasional. Hebat Kan!

 

 

Kalian harus melihat sepak terjang calon pemimpin atau wakil rakyat yang akan kalian pilih, jangan sampai timbul penyesalan diakhir. Sepenuhnya terkadang kita tidak bisa menyalahkan sepenuhnya pemimpin ataupun wakil rakyat yang saat ini memimpin.

 

 

Terkadang suara yang bisa dibeli menjadi perusak semuanya, coba pilih dengan hati nurani. Apakah itu ada?

 

 

BACA JUGA:Tahun Politik Sudah Tiba, Ini Cara Licik Para Elit yang Wajib Diketahui.....

 

 

 

Semasa kampanye sedari dulu, begitu banyak program yang ditawarkan kepada masyarakat. Dari menjelang Pilkada, memang calon pemimpin pandai merayu, pintar meminta simpati dan jago memberi harapan. Alhasil, rakyat terpesona lalu terperangkap dalam jebakan kata yang dioles dengan kemampuan mengumbar janji.

 

 

BACA JUGA:TOLAK Rekrutmen PPPK Bawaslu, PPNPNS Se Provinsi Bengkulu Gelar Aksi...Hasilnya ?

 

 

 

 

 

Polanya mengobral janji, menebar pesona dengan ada janji tentang akan menghadirkan hidup baik, ada janji tentang pendidikan gratis, ada janji tentang perbaikan jalan raya, ada janji tentang perbaikan harga, ada janji tentang perlindungan Tenaga Kerja dan penyediaan lapangan kerja, ada janji membangkitkan UMKM, ada janji kesehatan gratis, ada janji tentang perbaikan saluran air, ada janji peningkatan pertanian, dan sederetan janji manis lainnya.

 

 

 

 

 

Sumber: