PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) Dapat Dukung Pembiayaan dari Bank Mandiri, Pemenuhan Kebutuhan Listrik Na

  PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) Dapat Dukung Pembiayaan dari Bank Mandiri, Pemenuhan Kebutuhan Listrik Na

DisaksikanMenteri BUMN, Bank Mandiri bersama Bukit Asam dan kolaborasi serta HBAP--

 

Lewat dukungan ini PLTU Sumsel-8 dapat beroperasi lebih baik dan memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat di wilayah Sumatera Selatan, serta mendukung pemenuhan kebutuhan energi di tingkat nasional. Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah penting Bank Mandiri dalam memperkuat perannya sebagai mitra strategis dalam pembangunan infrastruktur energi nasional yang lebih merata dan berkelanjutan.

 

BACA JUGA: Jaksa Bawa Konsultan Turun, Cek kerugian Negera di Asset Seluma

 

Sementara itu, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arsal Ismail,  berharap, sinergi ini memberikan dukungan untuk keberlanjutan pasokan tenaga listrik dari PLTU Tanjung Lalang dalam sistem kelistrikan wilayah Sumatera, serta meningkatkan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional. “Dengan demikian, kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Arsal.

 

Pada kesempatan yang sama, Vice President China Huadian Overseas Investment Zhou Qingke, mengungkapkan bahwa fasilitas kredit yang diberikan oleh Bank Mandiri akan dimanfaatkan untuk pembiayaan kembali pinjaman jangkapanjang HBAP serta mendukung kelancaran operasional PLTU Tanjung Lalang. “Dengan adanya dukungan finansial ini, HBAP diharapkan dapat terus berkontribusi secara signifikan dalam mendukung sistem kelistrikan di Indonesia, serta mencapai visi jangka panjangnya sebagai penyedia listrik yang berstandar internasional,” jelasnya

Sumber: