BUMA Australia Perpanjang Kontrak di Tambang Meandu, Hidupkan Perekonomian Lokal

  BUMA Australia Perpanjang Kontrak di Tambang Meandu, Hidupkan Perekonomian Lokal

BUMA Australia telah menyelesaikan rehabilitasi 39,4 hektar vegetasi asli di Tambang Meandu--

Didirikan pada tahun 1990, PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group) merupakan perusahaan induk terkemuka yang beroperasi di Indonesia, Australia, dan Amerika Serikat. Anak perusahaan utama kami, PT Bukit Makmur Utama (BUMA), merupakan penyedia layanan pertambangan terkemuka bagi beberapa perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia dan Australia (melalui BUMA Australia Pty Ltd). Pada bulan Juni 2024, melalui PT Bukit Makmur Internasional (BUMA International), kami mengakuisisi Atlantic Carbon Group, Inc. (ACG) dan menjadi produsen batu bara antrasit terkemuka di Amerika Serikat, yang semakin memperkuat jejak global Grup dalam industri pertambangan.

 

Pada tahun 2023, Delta Dunia Group memperluas portofolionya dengan menambah dua anak perusahaan baru: PT Bukit Teknologi Digital (BTech), yang menawarkan solusi teknologi pertambangan komprehensif yang memberdayakan perusahaan dalam industri pertambangan, dan PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU), sebuah entitas sosial yang didedikasikan untuk pendidikan, sekolah kejuruan, dan pengembangan ekonomi sirkular. Pada bulan Juli 2024, Grup mendirikan PT Katalis Investama Mandiri untuk mendukung strategi jangka panjangnya di bidang ESG.

 

Tercatat di Bursa Efek Indonesia (Kode IDX: DOID), Delta Dunia Group berkantor pusat di Jakarta, Indonesia, dan didukung oleh lebih dari 16.000 karyawan di seluruh Indonesia, Australia, dan Amerika Serikat. Pada bulan Juni 2024, Delta Dunia Group diakui sebagai salah satu dari 200 Perusahaan Teratas dalam pemeringkatan perdana FORTUNE Southeast Asia 500, sebuah daftar bergengsi yang mengidentifikasi perusahaan-perusahaan terbesar di kawasan ini berdasarkan pendapatan.

 

BACA JUGA:Peninggalan Bersejarah Para Wali Songo Bab Dua Part 6

 

Tentang BUMA Australia

BUMA Australia didirikan pada tahun 2021 untuk mengakuisisi bisnis Open Cut Mining milik Downer (yang telah beroperasi terus-menerus sejak tahun 1922). Akuisisi ini mencakup transisi sumber daya manusia, kontrak layanan pertambangan, aset, sistem, dan IP dari bisnis yang berhasil menyediakan layanan pertambangan di berbagai lokasi dan di berbagai komoditas. Dengan fokus yang kuat dalam memberikan hasil yang optimal bagi klien dan komitmen yang kuat terhadap keselamatan, inovasi, dan teknologi, BUMA Australia merupakan salah satu kontraktor pertambangan terkemuka di Australia.

Sumber: