BUMA Australia Perpanjang Kontrak di Tambang Meandu, Hidupkan Perekonomian Lokal

  BUMA Australia Perpanjang Kontrak di Tambang Meandu, Hidupkan Perekonomian Lokal

BUMA Australia telah menyelesaikan rehabilitasi 39,4 hektar vegetasi asli di Tambang Meandu--

 

JAKARTA, INDONESIA, Radarseluma.Disway.id - PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group) mengumumkan bahwa anak perusahaannya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (“BUMA” ), melalui anak perusahaannya yang sepenuhnya dimiliki di Australia, BUMA Australia Pty Ltd (“BUMA Australia”) telah dipilih oleh TEC Coal Pty Ltd, anak perusahaan Stanwell Corporation, untuk terus menyediakan layanan pertambangan di Tambang Meandu di Queensland, Australia.

 

BACA JUGA:Harga dan Promo Varian Avanza Veloz Mobil MPV Terlaris di Pasar Otomotif Indonesia

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Zenix 2.0 G CVT Model Baru Desain Gagah, Tak Kalah Saing dari Fortuner Sport

 

Perpanjangan kontrak akan berlangsung hingga Juni 2026, dengan nilai sekitar A$200 juta per tahun. Berdasarkan kontrak yang diperbarui, BUMA Australia akan mempertahankan skala operasionalnya saat ini, dengan produksi tahunan sekitar 35 juta bank cubic meter (bcm) dan volume batu bara sekitar 7 juta ton.

 

Dian Andyasuri, Direktur di Delta Dunia Group , mengatakan, “Kami gembira dapat melanjutkan kemitraan BUMA Australia yang sukses dengan Stanwell Corporation. Perpanjangan kontrak ini mencerminkan kontribusi berharga BUMA Australia terhadap keberhasilan klien kami dan komitmen kami untuk membangun kemitraan jangka panjang. Delta Dunia Group bangga dengan dedikasi BUMA Australia dalam menyediakan layanan pertambangan yang luar biasa dan andal, membina hubungan masyarakat yang kuat, dan mempraktikkan tanggung jawab lingkungan saat kami melangkah maju dengan proyek Tambang Meandu, yang menetapkan standar baru untuk keunggulan dan keberlanjutan dalam industri ini.

 

BUMA Australia telah mengoperasikan proyek Tambang Meandu sejak 2021 dan akan terus mengawasi semua aspek tambang. Ini termasuk tanggung jawab Eksekutif Senior Lokasi (SSE), perencanaan tambang, pengeboran, peledakan, pemindahan lapisan tanah penutup, penambangan batu bara, dan pengelolaan pabrik penanganan dan pemrosesan batu bara. Selain itu, BUMA akan mengawasi kegiatan rehabilitasi, pekerjaan sipil, dan pemeliharaan peralatan pabrik bergerak dan tetap.

 

BUMA AUSTRALIA TETAP BERDEDIKASI UNTUK MEMBANGKITKAN PERTUMBUHAN EKONOMI, MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT, DAN KEBERLANJUTAN

 

Sumber: