Bupati Seluma Optimis Raperda RTRW Selesai Dibahas

Bupati Seluma Optimis Raperda RTRW Selesai Dibahas

Bupati Seluma Erwin Octavian.--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan bahwa saat ini Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) terus berproses. Dirinya optimis dalam waktu dekat Raperda ini dapat dibahas dan disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma.

 

BACA JUGA:Toyota Menawarkan Harga Termurah Khusus Mobil Avanza Generasi Ketiga, Dipamerkan Pasar Otomotif

BACA JUGA:Toyota Avanza 2024 Tersedia dalam Pilihan Model Sesuai Minat Konsumen di Indonesia MPV Baru

 

 "Untuk Raperda RTRW saat ini terus berproses. Beberapa waktu yang lalu saya langsung pemaparan di Kementerian ATR. Dan sebelumnya juga sudah dibahas di tingkat Provinsi Bengkulu terkait dengan RTRW di wilayah Air Periukan dan Sukaraja," kata Bupati Seluma, kemarin (24/9).

 

Bupati optimis, Raperda RTRW segera rampung dan dapat diajukan ke DPRD Seluma. "Mudah-mudahan setelah selesai nanti dapat langsung diajukan ke DPRD Seluma," singkatnya.

 

Sebagaimana diketahui Raperda RTRW sudah dibahas di tingkat komisi. Hanya saja sisa waktu menyelesaikan pembahasan ini tidak cukup lagi lantaran masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024 berakhir. Informasinya bahwa apabila dalam jangka waktu tiga bulan ke depan Perda RTRW ini tidak selesai maka akan diambil alih oleh kementerian langsung.

 

BACA JUGA:Masih Ingat Kasus BTT Di Seluma, Menjerat 12 Tersangka

BACA JUGA: Investor Tiongkok Tertarik Bangun Pelabuhan Khusus di Seluma

Sumber: