Bengkulu Selatan Miliki Potensi Wisata Menjanjikan, Belum Tergarap

 Bengkulu Selatan Miliki Potensi Wisata Menjanjikan, Belum Tergarap

kepala Dispar Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto SS.MM--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Potensi Wisata di BENGKULU SELATAN menjanjikan. Hanya saja, hal tersebut masih terkendala dengan sumber daya manusia yang dimiliki saat ini.

BACA JUGA:Komitmen Lestarikan Desa Wisata, Elnusa Petrofin Gelar Program CSR “ASIAP” di Desa Serangan, Bali

BACA JUGA: Kinerja Industri P2PL Meningkat di Juli 2024 , Laba Naik 14.08%

"Sebenarnya cukup menjanjikan potensi wisata di Bengkulu Selatan, namun masih sulit meyakinkan minat wisatawan untuk berkunjung. Maka pariwisata BS sampai saat ini belum dapat jauh berkembang hingga dapat mendongkrak sektor ekonomi baru. Bahkan kita masih kekurangan insan pariwisata, yang sebenarnya insan pariwisata itu sangat dibutuhkan untuk mengembangkan sektor pariwisata,"ungkap kepala Dispar Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto SS.MM.

 

Dikatakan Febrianto, adanya insan pariwisata, konsep dan arah pariwisata yang maju dapat menjadi faktor penting dalam menghadirkan pariwisata yang unggul, yaitu dapat melakukan sesuatu yang menarik, dapat melihat sesuatu yang indah dan dapat membeli sesuatu yang menjadi ciri khas untuk oleh-oleh.

 

"Poin penting yang dimaksut sangat berpengaruh untuk memajukan sektor pariwisata. Mengingat kita sudah banyak meresmikan objek wisata yang ada di Bengkulu Selatan, bahkan bupati secara langsung juga ikut terlibat, seperti persemian Wisata Tebat Besak, Wisata Desa Batu Ampar, Pantai Pasir Putih dan Wisata air Tenam,"jelas Rendra.

 

BACA JUGA: Pjs Bupati Seluma Besok Dikukuhkan, Informasinya Meri Sasdi

Ia juga mengatakan membutuhkan insan pariwisata yang mumpuni baik dari pengalaman dan pengetahuan dengan latar belakang pendidikan yang baik. Pemkab BS juga membutuhkan adanya investor atau pihak swasta yang ingin membangun dan mengembangkan pariwisata yang ada di BS.

 

"Hadirnya pihak swasta dapat memiliki peran dan dampak penting dalam memajukan pariwisata dengan cara berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

Sumber: