Sering Dengar dan Berhubungan, Ini Arti dan Manfaat Leasing!

Sering Dengar dan Berhubungan, Ini Arti dan Manfaat Leasing!

Penarikan barang oleh leasing (Ilustrasi)--Net

 

Namun, apa sebenarnya manfaat leasing yang menjadikannya banyak diminati? Beberapa manfaat leasing adalah sebagai berikut:

 

Lebih Fleksibel

Salah satu manfaat utama leasing adalah fleksibilitasnya, di mana leasing menawarkan beragam skema pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan pihak penyewa.

 

Besarnya angsuran dan jangka waktu kontrak dalam skema leasing akan disesuaikan dengan pendapatan Anda sebagai pihak penyewa. Bisa dikatakan bahwa leasing adalah salah satu opsi pembiayaan yang fleksibel.

 

Sebagai contoh, perusahaan Anda membutuhkan kendaraan untuk kegiatan operasional. Perusahaan Anda dapat memilih besaran angsuran yang sesuai dengan kemampuan keuangannya, apakah per bulan atau per tahun.

 

Perlindungan Terhadap Inflasi

Meskipun dalam beberapa kondisi tidak terlalu relevan, leasing dapat menjadi sarana perlindungan dari inflasi. Sebab, nominal pembayaran yang harus dibayarkan akan tetap sama meskipun nilai uang turun akibat inflasi.

 

Alternatif Sumber Pembiayaan

Bagi pelaku bisnis, leasing adalah alternatif pembiayaan yang dapat digunakan tanpa mengganggu fasilitas kredit. Sebab, harta yang telah dijaminkan untuk kredit sebelumnya dapat tetap digunakan sebagai jaminan untuk kredit baru.

Sumber: