Proyek Ekspor Energi Vanda RE, Capai Tonggak Pengembangan Utama

Proyek Ekspor Energi Vanda RE, Capai Tonggak Pengembangan Utama

Proyek Ekspor Energi Vanda RE, Capai Tonggak Pengembangan Utama--

 

 

Singapura, Radarseluma.Disway.id,  - Vanda RE Pte Ltd, sebuah perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Gurīn Energy Pte Ltd, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah dianugerahi Lisensi Bersyarat (Conditional Licence) oleh Otoritas Pasar Energi (Energy Market Authority/EMA) Singapura.

 

BACA JUGA: Tegas Terapkan Prinsip ESG, Bank Mandiri Masuk Peringkat Majalah TIME

BACA JUGA:Kualitas Kredit Nasional Masih Baik Sampai Pertengahan Tahun 2024

Conditional Licence tersebut diberikan kepada Vanda RE ketika perhelatan Indonesia Sustainability Forum berlangsung di Jakarta minggu lalu, sebagai pengakuan atas kelayakan teknis dan komersial dari proyek ekspor Vanda serta kemampuannya untuk memenuhi persyaratan di Indonesia dan Singapura. Vanda RE menerima Persetujuan Bersyarat (Conditional Approval) dari EMA pada tahun 2023.

 

Pengumuman ini merupakan puncak dari satu minggu yang penuh dengan kemajuan luar biasa bagi Vanda RE. Perusahaan ini minggu lalu mengumumkan kesepakatan besar dengan produsen panel surya terkemuka untuk memasok 1,2 GW panel fotovoltaik surya mutakhir untuk Proyek Vanda Solar & Battery.

 

Proyek Vanda Solar & Battery adalah proyek pengembangan tenaga surya dan penyimpanan energi berskala utilitas, yang didukung oleh 2.000MW kapasitas terpasang fotovoltaik (PV) surya dan 4.400MWh penyimpanan baterai, yang menempatkannya sebagai salah satu rencana proyek terbesar di dunia dalam bidangnya. Ketika tahap operasional dimulai pada tahun 2028, proyek ini akan memasok Singapura dengan 300MW listrik tanpa gangguan dan tanpa emisi - energi yang cukup untuk mengaliri listrik kepada 390.000 rumah tangga di Singapura setiap tahunnya. Proyek ini merupakan bagian dari rencana bersama antara pemerintah Indonesia dan Singapura untuk membangun koridor perdagangan listrik ramah lingkungan antara kedua negara.

 

BACA JUGA:Belasan Pemuda Mabuk Miras Siang Bolong, Diamankan Satpol PP BS

BACA JUGA:Toyota Hadirkan Promo Spesial Khusus Calon Pembeli Kijang Innova 2.0 G M/T Model Baru 2024

Sumber: