Petani Sarimulyo Seluma, Minta Bendungan Sungai Sindur Dibangunkan

 Petani Sarimulyo Seluma, Minta Bendungan Sungai Sindur Dibangunkan

Warga minta bendungan dibangun--

 

SARIMULYO, Radarseluma.Disway.Id,  - Petani Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Meminta agar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, untuk membangun Bendungan Sungai Sindur. Hal tersebut lantaran, Bendungan Sungai Sindur sangatlah penting untuk perairan persawahan petani Desa Sarimulyo. Untuk mencukupi kebutuhan pasokan air di 185 hektare sawah yang ada di Desa Sarimulyo.

 

BACA JUGA:Spanduk Diduga Dirusak, Tim Hukum Erjon Sebut Ada Rekaman CCTv

BACA JUGA:Bupati Harapkan Cabor PSHT, Banggakan Seluma Di Tingkat Nasional

"Kami minta apa itu Pemkab Seluma maupun Pemprov Bengkulu, ataupun pihak lainnya untuk membangun bendungan sungai Sindur. Agar kebutuhan air untuk sawah kami ini selalu tercukupi," sampai salah seorang petani, Sugianto yang juga merupakan PPL Desa Sarimulyo.

 

Dirinya mengatakan, jika setiap tahun persawahan di Desa Sarimulyo selalu mengalami kekeringan. Sehingga harus dicarikan solusi tepat, agar sawah yang menjadi andalan para petani dapat selalu digarap mencukupi kebutuhan keluarga mereka.

 

Dimana, lokasi persawahan Desa Sarimulyo sudah tiga kali penanaman dan panen. Sehingga pasokan air ini sangat dibutuhkan oleh para petani. Agar produksi gabah yang dihasilkan oleh para petani selalu maksimal.

 

BACA JUGA:Kisah Nabi Sulaiman Taklukan Kerajaan Ratu Balqis Hingga Masuk Islam Part Dua

BACA JUGA:Diskon Akhir September 25 Keren Pembeli Pajero Sport 2024 Mobil SUV Mewah dan Handal Desain Menggoda

"Saat ini sudah ada solusi yang dilakukan oleh Kodim 0425/Seluma dengan irigasi perpompaan. Ini sangat membantu. Namun masih perlu di dukung oleh bendungan, untuk memaksimalkan pengairan persawahan ini," terangnya.

Sumber: