Sampai Kini, Baru NasDem yang Tunjuk Waka II Definitif DPRD Seluma

 Sampai Kini, Baru NasDem yang Tunjuk Waka II Definitif DPRD Seluma

Sekwan seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,   - Dari tiga partai politik pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) beberapa waktu yang lalu yaitu PPP, Golkar, dan NasDem. Saat ini baru satu partai yang sudah menunjuk unsur pimpinan definitif yakni NasDem. Dalam hal ini Ketua Umum (Ketum) NasDem menunjuk Sugeng Zonrio, SH yang akan menjadi Wakil Ketua (Waka) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma. Sedangkan PPP dan Golkar yang berhak kursi ketua DPRD dan Waka I DPRD Seluma belum memutuskan.
 
 
 
Terkait pimpinan DPRD Seluma definitif. Saat ini Sekretariat DPRD Seluma masih menunggu SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai. Yakni Partai PPP, Golkar dan Partai Nasdem. Pasalnya, saat ini  belum ada SK penetapan pimpinan definitif. Serta baru ada SK sementara untuk Ketua DPRD dan Waka I saja. 
 
Sekretaris DPRD Seluma Deddy Ramdhani, mengatakan sejauh ini sekretariat  DPRD Seluma juga telah  menyurati tiga partai pemenang pemilu di DPRD seluma untuk menyampaikan pimpinan DPRD definitif.
 
"Untuk SK pimpinan definitif  kami sudah surati ke masing masing partai pemenang pemilu. Saat ini kami masih menunggu surat balasan dari PPP dan Golkar dan Nasdem untuk surat terkait pimpinan DPRD defenitif," ujarnya. 
 
Lanjut Sekwan, setelah disampaikan ke masing masing partai pemenang. Sampai saat ini baru Nasdem yang telah membalas. Sedangkan PPP dan Golkar belum menerima balasan.
 
 
"Baru ada balasan dari Partai Nasdem,  sudah menyampaikan nama wakil ketua II definitif  yakni Sugeng Zonrio," tegasnya. 
Lebih lanjut, Sekwan mengatakan saat ini pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) meliputi Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Legislasi (Baleg). Serta melakukan perumusan rancangan tata tertib DPRD Seluma terus dilakukan. Ditargetkan dalam waktu dekat semuanya akan selesai. Sehingga DPRD Seluma bisa bekerja dengan maksimal.(adt)
 

Sumber: