100 Linmas Dapat Seragam Gratis, 748 Linmas Akan Dikerahkan Amankan Pilkada

100 Linmas Dapat Seragam Gratis, 748 Linmas Akan Dikerahkan Amankan Pilkada

Linmas Seluma--

 

SELUMA - Sebanyak 100 satuan lindungan masyarakat (Satlinmas) Kabupaten SELUMA sudah mendapatkan seragam baru, dibagikan saat Apel Siaga di Bengkulu Selatan, Selasa (3/9).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Seluma, Kabupaten Kaur dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Dikatakan PLT Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Seluma, Yuyun Afrianto melalui staf bidang SDA Linmas, Atmaja Kusuma menyampaikan untuk seragam sudah diserahkan langsung kepada satlinmas sebanyak 100 orang, bantuan tersebut merupakan bantuan dari provinsi, Rabu (4/9).

 

Dikatakannya untuk pengamanan pilkada 2024 akan dikerahkan 748 linmas untuk pengamanan di TPS, bagi yang tidak mendapatkan seragam lengkap nantinya akan dibagikan kaos linmas kepada seluruh linmas di Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Pelamar CPNS di BS Melalui Online, Hanya 320 Peserta

BACA JUGA: 7 Mobnas Belum Dikembalikan, Pemkab Seluma Surati Mantan Pejabat

" Untuk seragam lengkap ada 100, sedangkan yang lainnya akan mendapatkan kaos. Namun untuk seragam lengkap kita masih menunggu anggaran apakah semua yang bertugas akan dapat atau hanya seratus linmas, untuk sementara ini baru 100 orang yang dapat" ungkap Atmaja.

 

Dilanjutkannya, linmas yang akan dikerahkan saat pengamanan pilkada 2024, berdasarkan dengan jumlah TPS. Per TPS akan dikerahkan sebanyak 2 orang linmas yang bertugas.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa linmas yang mengamankan pilkada sudah memiliki bekal dan pemahaman terkait pilkada.

Sumber: