Warga Purbosari Seluma Amankan Pengumpul Berondolan Sawit, Dibawa ke Polisi

Warga Purbosari Seluma  Amankan Pengumpul Berondolan Sawit, Dibawa ke Polisi

Pria yang diamankan di polisi akibat dilapor mencuri sawit--

 

SEMBAYAT, Radarseluma.Disway.Id, - Warga Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu mengamankan lagi satu orang terduga dituding pelaku pencurian berondolan sawit. Terduga pelaku yang diamankan oleh warga Purbosari diketahui berinisialkan AD (35) warga Desa Talang Prapat yang juga berada di wilayah Kecamatan Seluma Barat.

 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Peluang Besar Lolos ke Olimpiade Paris 2024 Piala Asia U-23 Kualifikasi FIFA

BACA JUGA:Update Harga Mitsubishi Pajero Sport Elite SUV Handal Indonesia Dimensi Pajero Model Baru!

 

"Iya, kemarin warga Purbosari menyerahkan satu orang terduga pelaku pencurian berondolan sawit kepada kita (Polsek Seluma Timur)," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Seluma, AKP Sukari, SE didampingi Kanit Reskrim, Ipda Anwar Simanjuntak, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dalam laporan yang diterima, Nomor LP :LP/B/29/IX/2024/SPKT/Polsek Seluma /polres Seluma/Polda Bengkulu. Perkara dugaan tindak pidana pencurian ringan. Pelapor atau korban atas nama Agun Naibaho (21). Kronologis kejadian telah terjadi pada sore hari sekitar Pukul 15.30 Wib. Bermula pada saat pelapor (Korban) menerima informasi dari warga sekitar melalui via telepon. Bahwa di lokasi kebun milik korban yang berada di Desa Purbosari, Kecamatan Seluma terdapat seseorang yang belum dikenal. Telah melakukan pencurian berondolan sawit sebayak 2 Karung.

 

BACA JUGA:2 Desa Belum Ajukan DD Tahap II

Mendapatkan informasi tersebut, korban bersama warga langsung melakukan pengintaian. Dari hasil pengintaian yang dilakukan. Korban bersama warga berhasil mengamankan terduga pelaku. Setelah diamankan, terduga pelaku oleh korban bersama warga langsung membawa terlapor ke Polsek Seluma Timur. Lantaran korban merasa mengalami kerugian mencapai kurang lebih Rp 200 ribu.

 

"Untuk terduga pelaku bersama BB telah kita amankan. Saat ini kita masih memintai keterangan terhadap terduga pelaku," ujarnya.

Sumber: