Paus Fransiskus Sudah Tiba di Indonesia

Paus Fransiskus Sudah Tiba di Indonesia

Paus Fransiskus--

BACA JUGA:Merinding dan Menegangkan: Berikut 12 Game Horor Terbaik di PlayStation Store yang Wajib Kamu Coba

Paus Fransiskus akan berada di Indonesia pada 3-6 September 2024. Selama empat hari dan tiga malam di Indonesia, Paus Fransiskus memilih untuk tinggal di Kedubes Vatikan, Jakarta.

 

Dalam kunjungannya, Paus Fransiskus selaku kepala negara Vatikan akan melakukan kunjungan kenegaraan dengan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (4/9/2024). Paus juga diagendakan mengunjungi Gereja Katedral Jakarta dan Masjid Istiqlal, serta melakukan beberapa kegiatan lainnya. Paus Fransiskus juga akan memimpin perayaan ekaristi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 5 September 2024.

 

Tema kunjungan Paus Fransiskus kali ini adalah "Faith, Fraternity, Compassion" atau "Iman, Persaudaraan, dan Belas Rasa".

 

 

Paus Fransiskus tercatat menjadi paus ketiga yang mengunjungi Indonesia. Sebelumnya, Presiden Soeharto menyambut kunjungan Paus Paulus VI, 3-4 Desember 1970. Indonesia juga pernah dikunjungi oleh Paus Yohanes Paulus II pada 9-14 Oktober 1989.

 

BACA JUGA:Suri Tauladan & Mukjizat Nabi Syu’aib Part Lima (Tamat)

BACA JUGA:10 Game Horor Survival Terbaik di Xbox untuk Penggemar Adrenalin

Indonesia akan menjadi negara ke-66 yang dikunjungi Paus Fransiskus sejak masa kepausannya dimulai pada 2013. Setelah dari Indonesia hingga Jumat (6/9/2024), Paus dijadwalkan mengunjungi Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura sebelum kembali ke Roma pada 13 September.

Sumber: