Perumahan Berwawasan Lingkungan, Saat Ini Dapat Fasilitas KPR Hijau Bank Mandiri

 Perumahan Berwawasan Lingkungan, Saat Ini Dapat Fasilitas KPR Hijau Bank Mandiri

Perumahan berwawasan lingkungan--

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id, - Bank Mandiri terus berinovasi mengembangkan produk keuangan berkelanjutan yang berkontribusi pada pengembangan properti hijau. 

 

Sampai Juni 2024, Bank Mandiri mencatat penyaluran kredit untuk kategori bangunan berwawasan lingkungan yang memenuhi standar/sertifikasi mencapai Rp6,9 triliun atau meningkat 100 persen secara year on year (YoY).

 

BACA JUGA: Ekspor CPO Indonesia Turun di Juni 2024, 3,5 Persen

BACA JUGA:Ini Yang Dimaksud PPPK Teknis, Dan Besaran Gajinya Berdasarkan Golongan, Cek Disini!

 

Kredit tersebut mencakupi pembiayaan retail dalam bentuk program KPR Hijau yang berkontribusi terhadap peningkatan total portofolio berkelanjutan Bank Mandiri menjadi Rp278 triliun atau tumbuh 14 persen YoY pada periode yang sama.

 

“Bank Mandiri berharap dengan semakin banyak yang memanfaatkan KPR Hijau maka kian besar juga kesadaran nasabah dan masyarakat tentang pentingnya perumahan ramah lingkungan. Dengan begitu, semakin banyak permintaan untuk properti hijau ke depannya,” ujar Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto.

 

Aquarius menjelaskan, KPR Hijau merupakan fasilitas pembiayaan bagi nasabah untuk membeli properti rumah yang telah memiliki sertifikasi bangunan hijau dari lembaga pemeringkat.

Sumber: