Pembangunan SMP Berjalan, Bangunan Dipinta Sesuai RAB

Pembangunan SMP Berjalan, Bangunan Dipinta Sesuai RAB

Dinas pendidikan seluma--

 

PEMATANG AUR - Pembangunan dan perehaban gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat ini sudah berjalan, ditargetkan pembangunan akan selesai pada Desember 2024 mendatang.

 

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Farzian S.Pd melalui Kabid SMP, Andri Suryadi bahwa pembangunan dibidang SMP sudah berjalan sudah memasuki hampir satu bulan pengerjaan.

 

Diketahui, anggaran sebesar Rp 27,9 miliar dialokasikan untuk tiga bidang, yakni Rp 16,9 miliar untuk Bidang SMP, kemudian Rp 11 miliar untuk Bidang SD dan PAUD.

 

Ketiga belas SMP yang menerima kucuran Dana Alokasi Khusus tahun 2024 ini yakni, SMPN 02, SMPN 20, SMPN 15, SMPN 16, SMPN 13, SMPN 04, SMPN 14, SMPN 28, SMPN 25, SMPN 37 dan SMPN 21 yang anggaranya bersumber dari dana DAK, sedangkan dari dana DAU ada dua SMP yaitu SMPN 29 dan SMPN 30 Seluma.

BACA JUGA: Diantar Rohidin Mersyah dan 4 Partai, Gusnan - II Sumirat Resmi Daftar ke KPU

BACA JUGA: 30 Anggota DPRD Seluma Terpilih Periode 2024-2029, Remi Menjabat

" Ada 13 sekolah yang dibangun tahun ini dan ditargetkan selesai pada Desember mendatang, saat ini lebih kurang sudah hampir sebulan memasuki tahap pengerjaan" jelasnya, Selasa (27/8).

 

Dilanjutkannya, ia meminta kepada pihak yang mengerjakan pembangunan tersebut harus sesuai dengan RAB dan selesai tepat waktu, agar gedung sekolah yang dibangun bisa ditempati menjadi Fasilitas mengajar.

 

Sumber: