Bina Marga Sambangi Warga Terdampak Banjir, Cek Potensi Banjir Susulan

 Bina Marga Sambangi Warga Terdampak Banjir, Cek Potensi Banjir Susulan

Kabid Bina Marga, Abdullah Umayah saat terjun langsung ke titik lokasi terdampak banjir di Desa Batu Kuning--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas PUPR BENGKULU SELATAN, terus berupaya mencari solusi terbaik mencegah banjir susulan di Desa Batu Kuning, Kecamatan Pasar Manna. Sebab dikhawatirkan jika tidak diambil langkah cepat banjir susulan akan memberikan dampak yang lebih buruk.

 

BACA JUGA: Anies-Rano Karno Batal? Mencuat Pramono-Rano Karno

BACA JUGA: DP3AP2KB Seluma Dampingi JK dan Adiknya RK, Kasus Pembacokan Polisi Seluma

 

Kepala Dinas PUPR BS Tedy Setiawan ST.M.Si melalui Kepala Bidang Bina Marga, Abdullah Umayah mengaku sudah terjun langsung ke titik lokasi terdampak banjir di Desa Batu Kuning mengecek lokasi terdampak banjir dimana kehadiran tersebut didampingi pihak kecamatan dan pemerintahan desa (Pemdes) setempat. 

 

"Bersama pihak kecamatan dan pemerintahan desa kami sama-sama mengecek penyebab banjir di Desa Batu Kuning, dan kita lihat disebabkan karena intensitas curah hujan yang tinggi dan jalur pembuangan air yang kurang memadai,"ungkap Umayah.

 

Umayah menjelaskan ada saluran pembuangan air yang tertutup di titik lokasi banjir. Sehingga pembuangan air hujan ke sungai terganggu dan menyebabkan genangan banjir yang merendam perumahan warga dan melumpuhkan arus lalu lintas di jalan lintas Sumatera selama lebih kurang 3 jam di Desa Batu Kuning.

 

"Untuk mengatasi banjir meminta kerelaan masyarakat untuk membuka saluran air yang tertutup untuk mencegah terjadinya banjir susulan,"pungkas Umaya.

 

Sumber: