Konfrensi Forum Kepemimpinan Hiburan Digital 2024 Telah Berlang dengan Baik di Hongkong

Konfrensi Forum Kepemimpinan Hiburan Digital 2024  Telah Berlang dengan Baik di Hongkong

Acara tahunan unggulan Cyberport, "Forum Kepemimpinan Hiburan Digital 2024" dimulai hari ini dengan tema "Arena Pameran Imajiner: Hiburan Bertenaga AI di Era Web 3.0".--

 

Forum ini akan menyoroti serangkaian terobosan transformatif, termasuk kreasi konten digital bertenaga AI, potensi inovatif komputasi performa tinggi (HPC) dalam industri hiburan, dan penggunaan data geospasial untuk meningkatkan pengalaman hiburan.

BACA JUGA:Banyak Terjadi Pilkada Lawan Kotak Kosong, Bengkulu Utara Salah Satunya?

Sesi diskusi juga akan membahas lebih dalam tentang bagaimana teknologi mendorong inovasi dan terobosan dalam film, video pendek, serta industri budaya dan kreatif, dengan topik-topik seperti: "Nilai IP Lintas Sektor dan Lintas Daerah dalam Industri Budaya dan Kreatif dari Perspektif Film 'Kowloon Walled City'"; "Hiburan Mikro: Personalisasi, Data, dan Komunitas Sosial dalam Ekonomi yang Berubah-ubah", dll.

 

Pembicara terkemuka termasuk Prof. Jeffrey Shaw, Ketua Profesor di Academy of Visual Arts, Hong Kong Baptist University; produser film dan penulis skenario terkenal Manfred Wong; dan artis komik terkenal Andy Seto. Para pembicara juga akan membahas prospek pengembangan ekonomi hiburan "terdesentralisasi" di masa mendatang, serta peran hiburan publik dalam pariwisata budaya dan ekonomi malam.

 

Pada hari pertama DELF 2024, AquaBloom International Sports Technology Group Limited (ABSG) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Politeknik Hong Kong untuk mendirikan Pusat Pengembangan Bakat dan Industri Teknologi Olahraga. Pusat ini akan menghadirkan program teknologi dan manajemen olahraga khusus ke Greater Bay Area, serta peluang studi olahraga dan teknologi olahraga internasional. ABSG, mitra ekosistem Cyberport, melibatkan operasi bisnis dalam ekosistem teknologi olahraga.

MoU ditandatangani oleh Mike Yang, Pendiri & CEO ABSG, dan Prof Ming Zhang, Direktur Institut Penelitian Ilmu dan Teknologi Olahraga (RISports), dan Kepala Departemen Teknik Biomedis dan Profesor Ketua Biomekanik PolyU, dan disaksikan oleh Dr Rocky Cheng, CEO Cyberport, dan Prof Christopher Chao, Wakil Presiden (Penelitian dan Inovasi) PolyU.

 

BACA JUGA:OPD Seluma Diminta Tempati Gerai MPP, Tak Boleh Ada Kosong

Setelah hari pertama yang meriah, DELF 2024 akan terus menampilkan beragam acara selama dua hari ke depan. Dari pertunjukan drone oleh pelajar hingga turnamen esports untuk lansia, forum ini memamerkan berbagai inovasi AI dan hiburan digital yang berkembang pesat di Hong Kong.

Akhir pekan ini akan ditutup dengan NEXX Digital Entertainment Leader Awards yang bergengsi, yang memberikan penghargaan kepada para inovator yang mendorong masa depan media digital di Hong Kong. Berbagai lokakarya dan zona pengalaman juga akan dibuka hingga hari Minggu, memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk membenamkan diri dalam kegembiraan hiburan digital.

Tentang Cyberport

Cyberport adalah perusahaan teknologi digital andalan dan inkubator kewirausahaan di Hong Kong dengan lebih dari 2.000 anggota, termasuk lebih dari 900 perusahaan rintisan dan perusahaan teknologi di lokasi dan lebih dari 1.100 perusahaan rintisan di luar lokasi. Perusahaan ini dikelola oleh Hong Kong Cyberport Management Company Limited, yang sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong, dan berkomitmen pada visi untuk menyuntikkan dorongan baru ke dalam ekonomi digital dan pengembangan kota pintar melalui inovasi dan teknologi, dan untuk menghubungkan perusahaan ke Tiongkok Daratan dan pasar luar negeri.

Sumber: