Konfrensi Forum Kepemimpinan Hiburan Digital 2024 Telah Berlang dengan Baik di Hongkong

Konfrensi Forum Kepemimpinan Hiburan Digital 2024  Telah Berlang dengan Baik di Hongkong

Acara tahunan unggulan Cyberport, "Forum Kepemimpinan Hiburan Digital 2024" dimulai hari ini dengan tema "Arena Pameran Imajiner: Hiburan Bertenaga AI di Era Web 3.0".--

BACA JUGA:OPD Seluma Diminta Tempati Gerai MPP, Tak Boleh Ada Kosong

BACA JUGA: Ternyata Tinggi Kasus Perundungan Terhadap Dokter Junior, Capai 320 Kasus

Terakhir, chatbot AI interaktif ChatsOK telah dirancang khusus untuk pendidikan dan pelatihan. Zona ini juga memamerkan karya mahasiswa dari program "Master of Science in Metaverse Technology" Universitas Politeknik Hong Kong (PolyU). Aktivitas dan pertunjukan esports di tempat juga tersedia, termasuk AI Everywhere Robotics Esports Invitational 2024 yang diselenggarakan oleh The Intel, University of Hong Kong, CETIC, dan Elderly e-Sports Tournament & Experience Day yang ditenagai oleh Rotary Club of Smart Hong Kong.

 

Selama upacara tersebut, Paul Chan, Sekretaris Keuangan Hong Kong, mengatakan, "Popularitas dan keberagaman peserta DELF 2024 merupakan gambaran yang meyakinkan tentang status Hong Kong sebagai pusat hiburan digital. Industri hiburan dan media global telah tumbuh dengan stabil setelah pandemi.

Teknologi baru, khususnya AI dan Web3.0, sedang mengubah industri secara mendalam.

Teknologi tersebut mendefinisikan ulang interaksi dan aplikasi di seluruh permainan, televisi dan film, bahkan seni dan olahraga. Pemerintah HKSAR secara aktif mendukung pengembangan hiburan digital, termasuk mendukung Cyberport dalam membangun ekosistem Web3 yang dinamis.

Sejak peluncuran Skema Subsidi Bukti Konsep Web3 oleh Cyberport, 45 proyek telah disetujui untuk mempercepat adopsi komersial Web 3.0 di Hong Kong. Pemerintah akan membina lebih banyak bakat AI dan menarik lebih banyak perusahaan dan proyek semacam itu ke Hong Kong."

 

Simon Chan, Chairman Cyberport , mengatakan, "AI terintegrasi ke dalam kehidupan kita sehari-hari pada kedalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya, memberdayakan berbagai industri dengan dorongan untuk transformasi dan peningkatan. '

Digital Entertainment Leadership Forum 2024' tidak hanya memamerkan teknologi mutakhir dan aplikasi inovatif AI dan Web 3.0 tetapi juga memimpin industri dalam diskusi mendalam dan eksplorasi potensi tak terbatas dari teknologi ini dalam hiburan digital dan kehidupan cerdas. Sebagai andalan teknologi digital Hong Kong dan inkubator kewirausahaan, Cyberport telah membangun hub AI terkemuka di Hong Kong dengan kecepatan penuh.

Dengan lebih dari 300 perusahaan rintisan AI, big data, dan robotika di komunitas kami, kami telah secara aktif menjalin kemitraan dengan para pemimpin industri AI, yang mencakup infrastruktur AI, daya komputasi, integrasi sistem, dan aplikasi di berbagai vertikal industri untuk memajukan R&D dan penerjemahan teknologi AI di seluruh sektor. Kami bertujuan untuk memanfaatkan peluang masa depan dan mengantar babak baru bagi ekonomi digital Hong Kong."

BACA JUGA: Ternyata Tinggi Kasus Perundungan Terhadap Dokter Junior, Capai 320 Kasus

BACA JUGA:OPD Seluma Diminta Tempati Gerai MPP, Tak Boleh Ada Kosong

DELF 2024 telah mengumpulkan panel terhormat yang terdiri dari lebih dari 60 pemimpin, pakar, dan profesional dari perusahaan teknologi yang diakui secara internasional dan lokal untuk mengeksplorasi aplikasi praktis AI dalam hiburan dan kehidupan cerdas. Pembicara tamu termasuk Warren Cho, Pemimpin Vertikal Gaming Azure di Seluruh Dunia, Microsoft; Samuel Lo, Manajer Umum Pusat Teknologi AI NVIDIA, HK & MACAU, NVIDIA HK; Zhang Ji, Insinyur Algoritma Staf Senior dari Alibaba Institute for Intelligent Computing; Shi Wei, ACG Hong Kong & Macao Manajer Umum Baidu International Technology (Shenzhen) Co. Ltd; James Jiang, CTO dan Arsitek Utama, Industri Penyedia Layanan dan Penduduk Asli Digital dari Cisco Greater China; Joe Chang, Direktur Regional BytePlus HMT, BytePlus; Viki Song, Manajer Kemitraan Saluran Lintas Batas, Xiaohongshu; Dr Peter Ng, Asisten Profesor Departemen Ilmu Komputasi dan Rehabilitasi dari Universitas Politeknik Hong Kong; Peter Hawkins, Manajer Umum Esri; Kudo Takashi, Direktur Komunikasi teamLab; dan Dr Mike Wong, CTO & COO, FATface Production Ltd, Anggota OneCool Group.

Sumber: