Banyak Terjadi Pilkada Lawan Kotak Kosong, Bengkulu Utara Salah Satunya?

Banyak Terjadi Pilkada Lawan Kotak Kosong, Bengkulu Utara Salah Satunya?

Kotak koso0ng muncul di beberapa kabupaten--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id,   - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, partai-partai politik semakin gencar menyiapkan calon-calon yang akan mereka usung. Namun, di tengah persiapan yang semakin intensif ini, terdapat beberapa daerah yang berpotensi mengalami fenomena kotak kosong dalam Pilkada 2024.

 

BACA JUGA: Pilkada DKI Jakarta, Goodby Anies? Nasdem, PKS dan PKB Tak Usung?

BACA JUGA:6 Game Horor Bertema Sekolah Rekomendasi Untuk Dimainkan!

 

Fenomena kotak kosong biasanya terjadi di wilayah-wilayah dengan dinamika politik yang kompleks. Hal ini dapat disebabkan oleh persaingan antarkandidat yang sangat ketat atau bahkan ketidakmampuan partai-partai politik untuk mengajukan calon yang memadai. Untuk di provinsi Bengkulu, ada salah satu Kabupetan yakni Bengkulu Utara yang kemungkinan akan terjadi kotak kosong. Karena tidak ada partai yang mengajukan pasangan lain.

 

Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno, menyebut Pilkada Kabupaten Sumenep kemungkinan besar akan menghadapi fenomena kotak kosong karena hanya ada satu pasangan calon, yaitu Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH Imam Hasyim (Fauzi-Imam).

 

 

Fenomena serupa juga diprediksi terjadi di Pilkada Kota Batam, di mana dari 12 partai yang ada, 11 di antaranya sudah mengusung pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra.

 

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Memboyong Mobil Honda Brio, Harga Terbarunya Lebih Murah Irit BBM

Sumber: