September 2024, PM Jepang Fumio Kishida Akan Mengundurkan Diri dan Tak Lagi Mencalon

 September 2024, PM Jepang Fumio Kishida Akan Mengundurkan Diri dan Tak Lagi Mencalon

--

 

 

JEPANG, Radarseluma.Disway.Id, - Kabar mengejutkan datang dari JEPANG. Perdana Menteri (PM) JEPANG Fumio Kishida mengatakan akan mengundurkan diri. Ditegaskannya, pengunduran diri akan dilakukan September 2024. Keputusan ini sekaligus mengakhiri masa jabatannya selama tiga tahun yang dinodai oleh skandal politik.

 

BACA JUGA:6 Game FPS Terbaik untuk Mengasah Insting Tempur di Agustus 2024

BACA JUGA:SUNeVision Raih Penghargaan Prestasi UNSDG Hong Kong 2024, Penghargaan Merit Organisasi Berkelanjutan

 

"Saya akan terus melakukan apa pun yang saya bisa sebagai perdana menteri hingga akhir masa jabatan saya pada September," kata Kishida dalam konferensi pers yang disiarkan televisi pada Rabu (14/8/2024) dikutip dari Asiaone.

 

 

Kishida mengumumkan keputusannya untuk tidak mencalonkan diri kembali sebagai pemimpin Partai Demokrat Liberal (LDP). Keputusannya untuk mengundurkan diri memicu persaingan untuk menggantikannya sebagai bos partai. 

 

 

Dukungan publik terhadap Kishida terkikis setelah terungkapnya hubungan partai dengan Gereja Unifikasi yang kontroversial. Ini belum ditambah dengan terungkapnya sumbangan politik yang tidak tercatat yang diberikan pada pesta penggalangan dana LDP.

Sumber: