Oknum Karyawan PT MPA Dilaporkan Anggota TNI ke Polres, Dituduh Curi Sawit

Oknum Karyawan PT MPA Dilaporkan Anggota TNI ke Polres, Dituduh Curi Sawit

Malporkan pencurian sawit--

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id,  - Anggota TNI yang bertugas di Kodim 0425/Seluma  melaporkan oknum karyawan PT Metatani Palma Abadi (MPA) yang berada di wilayah Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma. Oknum karyawan ini, dituduh melakukan pencurian Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit.

 

BACA JUGA:Guna Keamanan Pemutakhiran Data, Himbauan Perubahan Password secara Berkala melalui Aplikasi MyASN

BACA JUGA:Siapa Sosok Pengganti Airlangga Hartanto? Simak Lengkapnya

 

Dari pantauan Radar Seluma, pada Selasa (13/8) siang, terlihat anggota TNI Kodim 0425/Seluma yang diketahui bernama Serma HD warga Kelurahan Kandang Emas Kampung Melayu Kota Bengkulu mendatangi Polres Seluma. Kedatangannya diketahui untuk melaporkan kasus dugaan pencurian TBS kelapa sawit yang dilakukan oleh karyawan PT MPA di lokasi kebun kelapa sawit miliknya.

 


Melaporkan pencurian sawit--

"Kedatangan saya ke sini untuk melaporkan kasus dugaan pencurian kelapa sawit yang dilakukan oleh karyawan PT MPA," sampai Serma HD saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Adapun kronologi kejadian pencurian tersebut telah terjadi pada tanggal 1 Agustus yang lalu, sekitar Pukul 13:30 wib. Bermula pada saat korban beserta beberapa masyarakat setempat mendatangi kebun miliknya. Namun setiba di lokasi kebun kelapa sawit miliknya. Serma HD melihat ada orang yang sedang mencuri buah kelapa Sawit di kebun miliknya.

 

Melihat kejadian tersebut, sontak dirinya langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang diketahui bernama Yg bersama Ag warga Desa Girinanto, Kecamatan Ulu Talo. Serta mengamankan Barang Bukti (BB) dua unit kendaraan Colt Diesel Bernopol B 9372 SDB Colt Diesel Bernopol BE 1975 AU ke Koramil 425-05/Ulu Talo.

Sumber: