Bupati BS Gusnan, Turun Langsung Pantau Peningkatan Jalan Hotmik Sebilo-Ganjuh

Bupati BS Gusnan, Turun Langsung Pantau Peningkatan Jalan Hotmik Sebilo-Ganjuh

Bupati BS Gusnan Mulyadi tinjau pembangunan jalan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Pekerjaan peningkatan hotmik jalan Desa Sebilo-Ganjuh, Bupati Gusnan Mulyadi,SE.MM tinjau dan melihat hasil pembangunan badan jalan atau aksesbilitas yang menjadi penghubung antar desa dan antar kecamatan.

 

BACA JUGA:Irit Minyak Bensin Mobil Honda Brio Satya S Paling Terfovorit dan Terbanyak di Kalangan Remaja

BACA JUGA: Nyaris Saja Kebakaran Lahan Bakar Laboratorium DLH Seluma

 

"Yakin kedepan desa Sebilo dan sekitarnya akan ramai di lalui orang-orang sebagai jalan lintas untuk mempersingkat jarak tempuh antar kecamatan dimana badan jalan sudah sangat bagus dan sudah terhubung ke kecamatan lain,"ungkap Gusnan.

 

Upaya peningkatan jalan ini dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan guna menepati janji sebelumnya untuk peningkatan jalan Desa Sebilo menuju Desa Ganjuh, Kecamatan Pino. Bahkan saat ini, ruas jalan hotmik sepanjang 3 kilometer lebih telah selesai 75 persen lebih, hanya menyisakan pembangunan rabat beton di bahu kanan dan kiri jalan.

 

"Pekerjaan hampir tuntas, diharapkan akses jalan ini dapat bermanfaat bagi warga dan masyarakat harus dirawat,"jelas Gusnan.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Teddy Setiawan, ST. M.Si menuturkan, bahwa pemerintah Bengkulu Selatan menanggapi persoalan jalan rusak yang dikeluhkan warga Desa Sebilo pada akhir tahun 2023 lalu. Atas laporan tersebut Bupati Gusnan Mulyadi memerintahkan Dinas PUPR untuk memperbaiki jalan rusak untuk dihotmik. Sehingga, melakukan perbaikan jalan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2024 sebesar Rp 7,9 miliar. 

 

Sumber: