Nyaris Saja Kebakaran Lahan Bakar Laboratorium DLH Seluma

 Nyaris Saja Kebakaran Lahan Bakar Laboratorium DLH Seluma

kebakaran terjadi di lahan kosong dekat DLh seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Waspada dengan musim kemarau yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Karena musim kemarau bisa membuat kebakaran besar. Yang awal mulanya hanya kebakaran lahan.

 

BACA JUGA:Kecamatan Manna Terpilih Sebagai Terbaik Dalam Lomba Seni Dendang BS

BACA JUGA:New Pajero Sport GLX 4x4 MT, Mesin 2.8 cc Desain Gagah Memiliki Fitur Sistem Canggih Populer di Dunia

 

Seperti yang terjadi pada Jumat (9/8) siang, sekitar pukul 15.00 wib. Kebakaran terjadi di lahan kosong semak belukar yang berada di lingkungan Pemkab Seluma. Tepatnya berada di lokasi lahan kosong semak belukar yang berada di dekat bangunan Laboratorium milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seluma.

 

Dari data yang terhimpun, kebakaran lahan tersebut telah terjadi secara tiba-tiba. Api muncul secara tiba-tiba dan membakar lahan semak belukar yang berada di dekat bangunan Laboratorium DLH Kabupaten Seluma. Untung saja pada saat api mulai membesar, berhasil dilihat oleh warga yang saat itu berada di sekitar lokasi. Hingga langsung menghubungi pihak Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Seluma.

 

"Ayuk kurang tau pasti. Tiba-tiba melihat ada kepulan asap dari lokasi lahan semak belukar itu," sampai Septi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Sementara itu, usai mendapatkan informasi tersebut. Membuat pihak  Damkar dengan siap siaga langsung menuju ke lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman api yang telah mulai membakar rerumputan (Semak belukar).

Sumber: