Kadis PUPR Seluma Minta Kades Waspada Penipuan, 'Jangan Ditanggapi'

Kadis PUPR Seluma Minta Kades Waspada Penipuan, 'Jangan Ditanggapi'

Kadis PUPR Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Kasus penipuan yang dilakukan orang tak dikenal (OTD)  kerap terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu ini. Dengan berbagai modus, dilakukan. Modus kecelakan, modus bantuan rumah ibadah dan lainnya. Terbaru, pencatutan nama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:4 Sapi di Seluma Terinfeksi Jembrana, Dinyatakan Sembuh

BACA JUGA:DLH Seluma Kembali Akan Datangi PT AIP

 

 Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, Muhammad Saipullah, SE ST menghimbau  seluruh Pemerintah desa (Pemdes). Untuk dapat selalu waspada dengan adanya penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Dengan modus adanya bantuan dari Kementerian.

 

"Iya, itu penipuan. Saya juga telah informasi dan dihubungi oleh Kepala desa (Kades) terkait adanya nomor WhatsApp (WA) yang mengatasnamakan saya itu. Kita telah menghimbau kepada pemerintah desa untuk waspada dan jangan ditanggapi jika ada yang menghubungi mengatasnamakan saya," terang Saipullah saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakannya, jika tak hanya Sekretaris desa (Sekdes) Karang Anyar, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) saja yang telah dihubungi oleh oknum penipu tersebut. Melainkan, Kepala Desa Pandan dan beberapa desa lainnya juga sempat dihubungi oleh nomor WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya. Yakni dengan modus yang sama.

 

Modus oknum penipu tersebut menghubungi perangkat-perangkat desa dan kepala desa. Dengan modus jika ada bantuan dari Kementerian yang diperuntukkan ke desa-desa. Walaupun oknum penipu tersebut belum mengiming-imingi para korban untuk meminta sejumlah uang.

 

Sumber: