Bank Bengkulu Siap Talangi Kebutuhan OPD Seluma dengan KKPD

  Bank Bengkulu Siap Talangi Kebutuhan OPD Seluma dengan KKPD

Bank Bengkulu Tais--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Seluma Dengan PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu tentang Pengembangan layanan keuangan Pemerintah Kabupaten Seluma Secara Digitalisasi dan Sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). 

BACA JUGA:Beras Bapang Tahap 3 Mulai Disalurkan di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Realisasikan Program Light Up The Dream, PLN ULP Tais Menyalurkan Bantuan Sambungan Listrik Gratis

 

KKPD ini nanti akan menjadi solusi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat APBD belum bisa digunakan mereka bisa menggunakan KKPD. 

 

Namun sayangnya, KKPD ini hanya mampu mengakomodir 40 persen dari seluruh anggaran OPD. Setelah penandatangan MoU ini akan dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan akan ditunjuk salah satu OPD yang akan menjadi pilot project. 

 

"Awal tahun kan kadang OPD ini ada kesulitan untuk pembiayaan perjalanan dinas dan lainnya karena APBD belum berjalan. Nah melalui KKPD ini bisa ditalangi oleh Bank Bengkulu terlebih dahulu," kata Ekwan wakil Pimpinan Divisi Umum Bank Bengkulu, kemarin. 

 

Kemudian nantinya KKPD ini akan dipegang oleh bendahara OPD. Setelah APBD bisa digunakan maka OPD akan mengembalikan biaya yang sudah ditalangi oleh Bank Bengkulu. Untuk di daerah lain sudah dilakukan seperti Kota Bengkulu. Dan untuk yang menjadi pilot projectnya adalah Badan Keuangan Daerah (BKD).

 

Sumber: