Henkel Indonesia dan Yayasan Kelestarian dan Edukasi Kaimana, Transformasi Bangunan Sekolah Dasar

Henkel Indonesia dan Yayasan Kelestarian dan Edukasi Kaimana,  Transformasi Bangunan Sekolah Dasar

Salah satu bangunan sekolah yang dibangun di Namatota--

 

PAPUA BARAT, INDONESIA, Radarseluma.Disway.Id,  - Didukung oleh inisiatif Henkel yaitu 'Make an Impact on Tomorrow' atau 'Menciptakan Dampak terhadap Masa Depan', Henkel Indonesia bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat Yayasan Kelestarian dan Edukasi Kaimana untuk membangun kembali SD Namatota, sebuah sekolah dasar di Papua Barat, Indonesia.

 

BACA JUGA:3 Tewas, 2 Anak dan Bapak, Satu Lagi ANggota Reskrim Seluma

BACA JUGA:Kesbangpol Seluma Bagi Bagi Bendera, Bagi Warga Seluma

Sekolah ini awalnya dibangun pada tahun 1973 melalui pendanaan komunitas namun menghadapi masalah struktur dan kondisi yang memburuk berupa kebocoran, keretakan dinding, serta fasilitas toilet dan persediaan air yang kurang memadai. Melalui proyek ini, sekolah ini dibangun kembali dengan fokus pada keselamatan dan daya tahan.

 

 

 

Proyek transformasi yang berlangsung selama enam minggu ini menghasilkan lingkungan sekolah yang baru, yaitu berupa tiga ruang kelas dengan dinding dan atap baru, jendela dan pintu yang ditingkatkan, serta cat baru. Peningkatan utama lainnya meliputi fasilitas sanitasi yang lebih baik berupa dua toilet yang telah diperbarui, pompa air untuk menyediakan air yang mengalir, dan ruang perpustakaan fungsional yang sebelumnya merupakan sebuah bangunan penyimpanan kecil. Infrastruktur bangunan ini juga sudah diperkuat dengan pengecoran semen untuk meningkatkan keselamatan.

 

"Henkel berkomitmen untuk mendukung kebutuhan komunitas di wilayah operasional kami. Kami berharap proyek ini bisa memegang peran yang bermakna dalam mendukung standar pendidikan di Namatota dan memberdayakan generasi masa depan," kata Alejandro Schoenhoff, Presiden Henkel Indonesia.

 

BACA JUGA:Penampakan Tempat Meninggalnya Pemimpin Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh

Sumber: