DHL Express dan UOB Kurangi Jejak Karbon di Pengiriman Internasional

  DHL Express dan UOB Kurangi Jejak Karbon di Pengiriman Internasional

UOB telah menandatangani perjanjian strategis dengan DHL Express untuk layanan GoGreen Plus--

 

Kelestarian lingkungan menjadi perhatian utama bagi industri perbankan dan keuangan

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Merek Mobil Mewah Yang Popoler di dengan Fitur Canggih Memikat Banyak Penggemar

 

Menurut laporan Dentsu tahun 2023 untuk industri perbankan dan keuangan, 63 persen konsumen Asia Pasifik menyadari dan merasakan dampak perubahan iklim dalam lima tahun ke depan. Akibatnya, konsumen mengharapkan merek dan pemerintah mengambil tindakan tegas untuk mengatasi keberlanjutan. Faktanya, bank-bank di Asia juga mengambil tindakan dan berkomitmen untuk mencapai emisi nol bersih. Seperti yang terlihat dalam penilaian yang dilakukan oleh World Wide Fund for Nature , komitmen net-zero di antara bank-bank yang dinilai meningkat dari 15 menjadi 39 persen antara tahun 2021 dan 2022.

 

Pada tahun 2022, UOB mengumumkan tujuannya untuk mencapai net-zero pada tahun 2050 untuk emisi yang dibiayainya, sekaligus mendukung praktik berkelanjutan di antara para kliennya dan perekonomian riil, serta mendorong pertumbuhan sosio-ekonomi di Asia Tenggara. Layanan GoGreen Plus dari DHL memungkinkan UOB mengurangi emisi yang tidak dibiayai Scope 3 secara efektif dengan SAF. Selain itu, UOB akan menerima pembaruan bulanan yang merinci pengurangan karbon dalam pengiriman paket mereka melalui laporan Jejak Karbon gratis dan sertifikasi triwulanan atas pengurangan emisi yang dicapai oleh auditor independen.

 

“Seiring dengan perluasan operasi kami secara regional, kami berkomitmen untuk menyelaraskan aktivitas pengadaan kami dengan strategi dan tujuan keberlanjutan kami. UOB adalah bank lokal pertama di Singapura yang secara proaktif mengatasi emisi yang timbul dari aktivitas pengiriman dan pengiriman internasional melalui inset karbon, serta bagian dari pengurangan jejak rantai pasokan kami. Kolaborasi dengan mitra logistik kami, DHL, mendukung peningkatan penggunaan SAF sebagai alternatif yang lebih baik untuk melakukan dekarbonisasi rantai pasokan praktik bisnis yang bertanggung jawab," kata Marcus Lai, Head of Corporate Real Estate Services, Group Finance & Corporate Services, UOB .

 

Layanan GoGreen Plus adalah salah satu inisiatif global DHL untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2050. Hal ini dimungkinkan berkat kolaborasi strategis dengan bp dan Neste untuk memperoleh hingga 800 juta liter SAF dan dengan World Energy untuk menyediakan hingga 668 liter. juta liter SAF. Sebagai perusahaan logistik terkemuka, DHL tetap berkomitmen untuk melakukan dekarbonisasi operasi bisnisnya dan terus mengembangkan solusi ramah lingkungan yang inovatif untuk industri logistik.

 

[1] CO 2 e Setara karbon dioksida atau setara CO 2 , disingkat CO 2 e adalah ukuran metrik yang digunakan untuk membandingkan emisi dari berbagai gas rumah kaca berdasarkan potensi pemanasan global (GWP) , dengan mengkonversi jumlah gas-gas lain dengan jumlah setara karbon dioksida dengan potensi pemanasan global yang sama.

 

Sumber: