Kamala Harris, Wakil Presiden AS Saingan Donald Trump

Kamala Harris, Wakil Presiden AS Saingan Donald Trump

Kemala Harris, Wakil Presiden Amerika--

 

BACA JUGA:Kriteria Calon Bupati Seluma dari PDIP Harus Punya B1 KWK

 

Untuk diketahui, ada arti nama dari  Kamala yakni Bunga Teratai.

Dalam perjalanan, keluarga Kemala pecah. Orang tuanya harus bercerai sehingga Kamala diasuh oleh sang Ibu, Shyamala. Kamala mengaku sangat dekat dengan ibunya bahkan namanya merupakan pemberian dari sang Ibu yang telah meninggal di tahun 2009 lalu.

 

Nama 'Kamala' berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti 'bunga teratai'. Selain itu, arti kata 'Kamala' juga merupakan julukan lain dari dewi kesejahteraan, keberuntungan, dan keindahan dari agama Hindu, yakni dewi Lakshmi.

 

 

Kamala Harris mendapatkan pendidikan di Howard University. Secara historis universitas tersebut dikenal sebagai perguruan tinggi kulit hitam dan memiliki perkumpulan mahasiswa pertama untuk perempuan berkulit hitam.

 

Selain di Howard University, Kamala juga diketahui menempuh pendidikan di University of California, Hastings. Ia pun mulai aktif dalam bidang yang ia geluti.

 

Pada tahun 2017, Kamala Harris dipercaya untuk menjadi senator mewakili California. Setelah itu, ia aktif di Homeland Security and Governmental Affairs Committee, Select Committee on Intelligence, Committee on the Judiciary, dan Committee on the Budget.

 

Sumber: