139 Desa di BS Tuntas Cairkan DD dan ADD Tahap II, Pembangunan Desa Berjalan

139 Desa di BS Tuntas Cairkan DD dan ADD Tahap II, Pembangunan Desa Berjalan

Operator DD dan ADD, Ujang Ali, S.Sos--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id – Pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) BS menuturkan bahwa sudah 139 desa dari 142 di BS yang telah mengajukan proses pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II. Berdasarkan laporan BKD Kabupaten BENGKULU SELATAN, dari 142 desa di BENGKULU SELATAN.

Sebagaimana diketahui pengajuan tahap II ini merupakan tahap akhir, mengingat mulai tahun 2024 ini mekanisme pencairan DD dilakukan hanya dua tahap.

 

"Sudah 139 desa yang sudah mengajukan pencairan DD dan ADD seratus persen, sedangkan sisanya masih ada sebanyak 3 desa lagi, dan kami harapkan segera menyampaikan dokumen pengajuan pencairan ke BKD,”ungkap Kepala BKD BS, Nuzmanto M.Adil ST melalui Operator DD dan ADD, Ujang Ali, S.Sos.

 

Dikatakan Ujang Ali, untuk desa-desa yang belum mengajukan pencairan yakni Desa Suka Bandung, Beringin Datar dan Penandingan.

BACA JUGA:Patok Tabat BS-Kaur Bergeser, Warga Kedurang Datangi Dewan

BACA JUGA:Tim JAK Bengkulu Selatan Terima Penghargaan Tebaik, Lomba Bercerita

"Ya, Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa untuk tahun 2024 ini cuma dua kali pengajuan pencairan, maka diharapkan segera dipercepat,"pungkas Ujang Ali.

 

Selain itu,  Ujang Ali menyampaikan bahwa bagi desa yang sudah proses pencairan diharapkan dapat secepatnya merealisasikan kegiatan pembangunan di desa masing-masing.

 

Sumber: