Rp 74 Miliar Anggaran DD Tahap II, Sekda Pinta Desa Segera Ajukan

Rp 74 Miliar Anggaran DD Tahap II, Sekda Pinta Desa Segera Ajukan

Kantor DPMD Seluma--

 

SELUMA - Dana Desa Tahap II segera akan dikucurkan ke 182 Desa di Kabupaten Seluma, total anggaran yang akan dikucurkan sangat fantastis, yakni sebesar Rp 74 miliar. Sebelumnya anggaran dana desa tahap I sudah usai disalurkan.

 

 

Bagi desa yang sudah merealisasikan anggaran dana desa tahap I, Sekda Seluma, Hadianto meminta agar pemdes bisa mengajukan DD tahap II, agar perealisasian di program pembangunan Desa dari DD bisa cepat selesai.

 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H Hadianto mengatakan untuk anggaran DD Tahap II yang siap dikucurkan sendiri sebesar Rp 74 miliar. 

BACA JUGA:34.290 Dukungan di Verfak

BACA JUGA: Ada Jalan Link Kabupaten di Seluma, Dibangun Gunakan Dana Desa?

"Anggrannya sudah tersedia dan Untuk DD tahap II saat ini sudah siap dikucurkan. Sehingga bagi seluruh desa yang sudah menyelesaikan realisasi tahap I diminta untuk segera mengusulkannya. Karena ini sudah pertengahan tahun," Kata Sekda Seluma. 

 

 Lanjutnya, beliau juga mengungkapkan bahwa untuk DD Tahap II ini akan dikucurkan sebesar 40 persen. Atau sebesar Rp 74 miliar dari pagu anggaran sebesar Rp 146 miliar. Anggaran DD sendiri digunakan untuk pembangunan skala kecil yang ada di desa dan juga bantuan langsung tunai. 

 

Sumber: