Bulan Depan Program Bedah Rumah di Bengkulu Selatan di Mulai

Bulan Depan Program Bedah Rumah di Bengkulu Selatan di Mulai

Kadis Perkim Kabupaten BS Decky Zulkarnaien, S.Sos--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kabupaten BS akan segera dimulai. Terhitung sejak bulan Juli 2024 alias bulan depan. Program yang dimotori oleh Pemkab BS melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten BS, akan membangun RTLH milik masyarakat. 

 

"Kuota Program Bedah RTLH tahun ini sangat sedikit yakni sebanyak 6 unit saja. Namun, ke-6 unit RTLH tersebut memang sangat layak untuk dilakukan bedah alias dibangun ulang,"ungkap Kadis Perkim Kabupaten BS Decky Zulkarnaien, S.Sos.

 

Sekedar untuk di ketahui kuota bedah rumah hanya 6 unit. Ke-6 uni RTLH berada di dua kecamatan yakni, Bunga Mas dan Seginim. Rinciannya, masing-masing kecamatan mendapatkan kuota bedah RTLH sebanyak 3 unit. Rumah warga yang dapat bantuan bedah ini memang sangat layak karena kondisnya memprihatinkan.

Sehingga, dengan telah di bedah nantinya, rumah warga yang bersangkutan bisa layak untuk di tempati.

BACA JUGA:Banyak Lokasi di Kabupaten BS Bisa Dijadikan Sebagai Destinasi Wisata

BACA JUGA:Hari Ini, Kades dan BPD BS Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan

"Untuk anggaran masing-masing rumah mendapatkan dana sebesar Rp 20 juta. Artinya, total keseluruhan anggaran Rp 120 juta,"gumam Dicky.

 

Menurut Dicky, Kuota ada 6 unit di Bunga Mas dan Seginim. Insya Allah bulan Juli depan sudah dimulai. Selain rumahnya tidak layak huni, masyarakat yang menerima bantuan bedah ini benar-benar berada dalam taraf hidup miskin. Sehingga, dirinya memastikan bahwa bantuan bedah rumah memang sudah benar-benar tepat sasaran.

 

Sumber: