Telkomsel Uji Coba Sinyal 4G di Ulu Talo kbupaten Seluma

Telkomsel Uji Coba Sinyal 4G di Ulu Talo kbupaten Seluma

Almedian Asisten Seluma--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Sebanyak 13 Kepala Desa di Kecamatan Ulu Talo beserta warganya sudah melakukan gotong royong membersihkan areal pemasangan tower sinyal PT Telkomsel yang terletak di Tebing Durian Kecamatan Ulu Talo. Tower saat ini sudah terpasang dan informasinya Jumat 28 Juni mulai uji coba sinyal 4G di wilayah Kecamatan Ulu Talo

Hal ini dibenarkan Asisten II Setda Kabupaten Seluma, Almedian Saleh, ME.

“Untuk sinyal 4G di Kecamatan Ulu Talo mulai uji coba. Mudah-mudahan nanti setelah selesai maka akan langsung berfungsi," kata Almedian, kemarin. 

Saat ini diakui Almedian sudah tidak ada lagi kendala yang berarti, untuk kelistrikannya juga akan dipasang tiang dan trafonya oleh PT PLN agar tower dapat tersalurkan jaringan listrik.

BACA JUGA:Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tinggi, DP3AP2KB Seluma Siapkan LBH

BACA JUGA:21 Tenaga Pendamping Pertanian di BS, Ikuti Pembekalan

"Sudah tidak ada kendala, area nya sudah clear dibantu oleh warga dari 13 desa disana. Tinggal mendirikan tower repeaternya saja lagi Senin nanti,”tambah Almedian.

Sedangkan terkait lahannya, diungkapkan Almedian sudah tidak ada kendala. Karena pemilik lahan bernama Al, sudah mengikhlaskan lahan 10x10 meter nya dipinjam pakai demi kepentingan bersama. “Pemiliknya sudah sepakat untuk membantu,”imbuhnya.

Sebelumnya Bupati SelumaC Erwin Octavian pada awal Januari 2023 lalu, permah meminta bantuan ke PT. Telkom Witel Bengkulu untuk mengurangi wilayah blank spot atau yang tidak memiliki sinyal telekomunikasi.

Ketika itu Bupati Seluma bertemu dengan GM Telkom Witel Bengkulu, Eko Yuliyanto, di Graha Telkom Bengkulu. Hasilnya muncul komitmen untuk memastikan program merdeka signal secara bertahap dapat terwujud di daerah-daerah sulit dijangkau.

BACA JUGA:Ferrari F8 Tributo Suksesor 488 GTB Mobil Sport Berteknologi Tinggi Firur Otomatis Balap Bikin Geleng Kepala

BACA JUGA:Mitsubishi New Pajero Sport Dakar 4x2 A/T 2024, Mobil SUV Baru Harga Lebih Terjangkau Kombinasi Fitur Baru

Untuk diketahui, dari pembahasan sebelumnya dengan pihak PT. Telkom bengkulu, untuk saat ini Base Transceiver Station (BTS) Eksis milik Telkom di wilayah Kabupaten Seluma ada 16 site, dan pada tahun 2023 lalu, di Provinsi Bengkulu akan dibangun 200 site BTS.

Sumber: