Pemancar Sinyal Di Ulo Talo Kabupaten Seluma Sudah Terpasang

Pemancar Sinyal Di Ulo Talo Kabupaten Seluma Sudah Terpasang

Asisten III Pemkab Seluma Almedian Saleh--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Sebanyak 13 Kepala Desa di Kecamatan Ulu Talo beserta warganya sudah melakukan gotong royong pembersihan areal pemasangan tower sinyal PT Telkomsel yang terletak di Tebing Durian Kecamatan Ulu Talo. Saat ini tower penguat sinyal sudah terpasang. Hanya saja belum berfungsi lantaran masih ada yang perlu ditambah lagi. 

Hal ini dibenarkan Asisten II Setda Kabupaten Seluma, Almedian Saleh, ME. "Sudah selesai dipasang. Untuk aktivasi kita masih menunggu dari pihak Telkomsel. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," papar Almedian.

Saat ini diakui Almedian saat pemasangan tidak ada kendala yang berarti, untuk areal dan pengangkutan material menara towernya sudah dibantu warga dari 13 desa. Sedangkan untuk kelistrikannya juga akan dipasang tiang dan trafonya oleh PT. PLN agar tower dapat tersalurkan jaringan listrik.

“Sudah tidak ada kendala, area nya sudah clear dibantu oleh warga dari 13 desa di sana," tambah Almedian.

BACA JUGA:Bawaslu Seluma Awasi Coklit dan Verfak

BACA JUGA:Dituntut 1 Tahun 8 Bulan, 3 Terdakwa Belanja Operasional Setwan Seluma, Minta Bebas!

Sedangkan terkait lahannya, diungkapkan Almedian sudah tidak ada kendala. Karena pemilik lahan bernama Al, sudah mengikhlaskan lahan 10x10 meter nya dipinjam pakai demi kepentingan bersama. “Pemiliknya sudah sepakat untuk membantu,”imbuhnya.

Tower akan didirikan di atas Tebing Durian, dimana posisinya berada di antara Desa Air Keruh dan Desa Pagar Kecamatan Ulu Talo.

Awalnya titik koordinat pembangunan tower penangkap sinyal sempat digeser, karena titik koordinat sebelumnya ternyata belum mampu menangkap sinyal dari tower yang ada di Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo.

Mengatasi blankspot menjadi salah satu fokus Pemkab Seluma yang saat ini tengah digencarkan, terutama daerah pedalaman. 

BACA JUGA: Dokter Spesalis Adakan Pengobatan Gratis di Desa Pendalaman Seluma

BACA JUGA:Bupati BS Gusnan Mulyadi, Launching GAAS KUEN! Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Sumber: