Penerima PKH Di Seluma Bisa Dapatkan Bantuan Rp 5 Juta! Begini Cara Mendapatkannya...

Penerima PKH Di Seluma Bisa Dapatkan Bantuan Rp 5 Juta! Begini Cara Mendapatkannya...

Kartu PKH--

 

Lanjutnya, penerima bantuan PKH yang mengikuti program PENA akan diberikan modal sekitar 5 juta rupiah yang dipergunakan wirausaha. Nantinya penerima program PENA rintisan usahanya akan dipantau selama 1 tahun apakah masih jalan atau berhenti.

BACA JUGA:SK Perpanjangan Jabatan Kades Jadi 8 Tahun Di Seluma Masih Tunggu Ini! Simak Selengkapnya..

BACA JUGA:Hal Ini Yang Akan Dilakukan Dispendik Seluma, Jika Ada Pelajar Yang Ketahuan Judi Online!

" Modal yang diberikan dan rintisan usahanya akan kita pantau selama 1 tahun berkembang atau tidak. Meskipun sudah mendapatkan bantuan dari program tersebut penerima masih mendapatkan bantuan PKH selama 1 tahun. Dan jika rintisan usahanya dalam 1 tahun berjalan lancar, maka data dari penerima bantuan PKH akan dihapuskan dan dianggap berhasil memanfaatkan modal tersebut, " ujarnya

 

Ia berharap, program pena menjadi salah satu alternatif memutus ketergantungan masyarakat terhadap bansos sebab dengan modal stimulan yang di berikan kepada keluarga penerima bantuan PKH dapat menjadi pemicu usaha bertumbuh bahkan bisa memperluas jangkauan pemasarannya, karena Program PENA di berikan kepada mereka penerima aktif bansos yang usianya masih produktif (20-40 Tahun) sehingga di harapkan mereka masih memiliki semangat untuk bertumbuh secara ekonomi dan menjadi sejahtera. (ndo) 

Sumber: