Bupati BS Ajak Fokus Tujuan Hidup Untuk Menemukan Kebahagiaan

Bupati BS Ajak Fokus Tujuan Hidup Untuk Menemukan Kebahagiaan

Bupati Mengajak Fokus Dengan Tujuan Hidup Saat Memberihkan Motivasi Pada Ana-Anak --

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan seseorang yang sudah mengetahui dan menemukan tujuan hidup dinilai memenuhi kriteria hidup bahagia. Namun, pada kenyataannya, tidak mudah bagi siapa saja yang sudah mengetahui makna hidup untuk menemukan kebahagiaan. Yang mana  faktanya, banyak yang mengalami depresi dalam  hidup.

 

"Untuk saudaraku mari kita pokus dengan tujuan hidup untuk menemukan kebahagiaan kita baik untuk Allah maupun untuk sesama. Semua itu datang dari Allah dan tidak satupun datang tanpa tujuan,"ungkap Gusnan.  

 

Diakui Gusnan, tujuan hidup tidak menjamin kita bisa hidup lebih bahagia. Tapi setidaknya tujuan hidup akan membuat kita menjadi lebih semangat bekerja atau mungkin semangat dalam mencapai sesuatu. Namun perlu kita ingat bahwa tujuan hidup bukanlah alat yang bisa membuat kita selalu merasa bahagia. Akan tetapi, tujuan hidup merupakan sesuatu hal yang bermanfaat, berguna, dan bisa membuat hidup kita menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Hadir di Bengkulu Selatan, Bupati Motivasi Siswa SPN

BACA JUGA:Pemkab BS Gelar Bimtek, Risiko dan Pembinaan SPIP

BACA JUGA:Bupati Gusnan BS Salat Idul Adeha di Lapangan Sekundang

"Tujuan hidup tentu akan berbeda dengan tujuan hidup orang lain. Salah satu tujuan hidup yang bagus. Meskipun tujuan hidup tidak menjamin kita bisa hidup lebih bahagia. Tapi setidaknya tujuan hidup akan membuat kita menjadi lebih semangat bekerja atau mungkin semangat dalam mencapai sesuatu. Namun perlu kita ingat tujuan hidup bukanlah alat yang bisa membuat kita selalu merasa bahagia. Akan tetapi, tujuan hidup merupakan sesuatu hal yang bermanfaat, berguna, dan bisa membuat hidup kita menjadi lebih baik lagi,"kata Gusnan.

 

"Tujuan hidup merupakan sesuatu yang sudah direncanakan oleh setiap individu yang menyangkut hari ini, esok dan seterusnya.  Karena hal tersebut merupakan sebuah proses penetapan identitas diri seseorang,"pungkas Gusnan saat memberikan motivasi kepada anak-anak.(yes/Adv)

 

Sumber: