Pemkab BS Gelar Bimtek, Risiko dan Pembinaan SPIP

Pemkab BS Gelar Bimtek, Risiko dan Pembinaan SPIP

Sukarni Sampaikan Sambutan Bimtek Risiko dan Pembinaan SPIP--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan telah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko dan Pembinaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi Tahun 2024. kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Bengkulu Selatan. Yang mana acara berlangsung belum lama ini di Aula Kantor Badan Keuangan Daerah, dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Sukarni, SP,M.Si. 

 

Sekda Sukarni menekankan pentingnya penerapan manajemen risiko dan SPIP yang terintegrasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

BACA JUGA:Bupati Gusnan BS Salat Idul Adeha di Lapangan Sekundang

BACA JUGA: Hari Ini, 964 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Bengkulu Selatan! Data Terdaftar

BACA JUGA: 964 Ekor Hewan Siap Dikurban di BS, Sapi 446 Ekor, 27 Ekor Kerbau

"Dengan adanya Bimtek diharapkan seluruh OPD dapat memahami dan mengimplementasikan manajemen risiko serta SPIP secara efektif dan efisien, sehingga tata kelola pemerintahan semakin baik,"ungkap Sekda.

 

Secara garis besar sosialisasi tersebut membahas tentang identifikasi dan evaluasi risiko, langkah-langkah pengendalian yang diperlukan.

 

"Simulasi dan studi kasus yang relevan dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD, serta cara-cara memonitor dan mengevaluasi efektivitas pengendalian dalam manajemen sistem pemerintahan sangat penting,"demikian Sukarni.(yes/adv)

 

Sumber: