Desa Jenggalu Seluma, Terbanyak Qurban Se-kabupaten! LDII Seluma Sumbang 13 Ekor Hewan Kurban

 Desa Jenggalu Seluma, Terbanyak Qurban Se-kabupaten! LDII Seluma Sumbang 13 Ekor Hewan Kurban

Kurban di Desa Jenggalu Seluma--

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id,  - Seluruh panitia qurban yang berada di sejumlah masjid yang berada di wilayah Kabupaten SELUMA, Provinsi Bengkulu. Saat ini tengah disibukan oleh pemotongan hewan qurban yang telah disiapkan sejak 2 hari terakhir, menjelang hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

 

Tak terkecuali yang juga dilakukan oleh panitia kurban Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Seluma yang berpusat di Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan. Saat ini juga disibukkan dengan pemotongan hewan qurban.

 

BACA JUGA: Harga Cabai Merah Tembus Rp 80 Ribu/Kg, Berikut Daftar Harga Bahan Pokok di Seluma

BACA JUGA:Toyota Fortuner Legender Resmi Meluncur, Mobil SUV Tangguh Populer di Dunia Otomotif dengan Teknologi Canggih

 

Seperti yang dikatakan oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Seluma, Jumanto, SPd saat dikonfirmasi mengatakan, jika pihaknya pada tahun 2024 ini. Telah berkurban sebanyak 13 ekor. Yakni terdiri dari 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Dimana ke 13 hewan qurban tersebut, kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar dan sejumlah masyarakat yang berada di desa lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

"Alhamdulillah, untuk tahun ini hewan qurban yang kami bagikan ada 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing mas. Untuk daging qurban ini kami bagikan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat dari desa lainnya di Kabupaten Seluma," sampai Jumanto.

 

Sementara itu, dari sebanyak 202 Desa/Kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja menjadi satu-satunya desa terbanyak yang tahun 2024 ini berkurban. Yakni, dengan jumlah hewan qurban sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

 

Sumber: