Harga Cabai Merah Tembus Rp 80 Ribu/Kg, Berikut Daftar Harga Bahan Pokok di Seluma

 Harga Cabai Merah Tembus Rp 80 Ribu/Kg, Berikut Daftar Harga Bahan Pokok di Seluma

Harga cabai tembus 85 000--

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id,  - Berbicara terkait dengan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten SELUMA, Provinsi Bengkulu. Pada saat ini mengalami kenaikan. Untuk kenaikan harga bahan pokok yang tertinggi pada saat ini, pada harga cabai merah keriting.

 

Yang mana, untuk harga cabai merah keriting pada saat ini telah mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 80 Ribu perkilogramnya. Setelah sebelumnya harga cabai merah keriting bertahan di angka Rp 55 ribu perkilogramnya.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Legender Resmi Meluncur, Mobil SUV Tangguh Populer di Dunia Otomotif dengan Teknologi Canggih

BACA JUGA:Qurban Di Desa Purbosari 12 Ekor Sapi dan 1 Kambing

 

Seperti yabg disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Seluma, Wanharudin melalui Kabid Perdagangan, Reswan mengatakan, kenaikan harga tersebut disebabkan. Dengan meningkatnya daya beli masyarakat, jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

 

"Kalau untuk harga bahan pokok yang lainnya, masih cenderung stabil. Namun, untuk harga cabe merah keriting saat ini cukup signifikan naiknya. Dari Rp 55 ribu, saat ini berada di harga Rp 80 ribu perkilogramnya," sampainya.

 

Walaupun bahan kebutuhan pokok saat ini mengalami kenaikan. Namun, untuk stok atau ketersediaan bahan pokok untuk di wilayah Kabupaten Seluma pada saat ini dipastikan cukup. Sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dengan adanya kenaikan bahan pokok. Bahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap bahan pokok untuk di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Sumber: